Permaskab Gelar Kegiatan Buka Puasa Bersama

Pengurus Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Meranti foto bersama usai buka puasa Selasa (11/04/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pengurus Perkumpulan Masyarakat Kabupaten (Permaskab) Meranti, Riau, buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat dan mahasiswa, Selasa 11 April 2023 di salah satu hotel di Pekanbaru.

Penasihat Permaskab Meranti yang juga tokoh masyarakat Riau Wan Abu Bakar dalam sambutannya menyampaikan, acara buka puasa bersama ini merupakan forum silaturahmi yang strategi dalam menggalakkan persatuan dan solidaritas bagi masyarakat Meranti Pekanbaru.

Dikaitkan dengan kejadian yang cukup menampar wajah masyarakat Kepulauan Meranti, ditangkapnya Bupati bersama puluhan pejabat terasnya oleh KPK, masyarakat tidak boleh berpangku tangan terhadap kondisi yang ada.

“Permaskab Meranti harus berperan aktif dalam menghadapi dinamika sosial politik yang terjadi saat ini,” kata mantan Gubernur Riau ini.

Sementara itu, Ketua Umum Permaskab Meranti Nazaruddin menyampaikan pesan permohonan maaf atas ketidakhadiran Plt Bupati Kepulauan Meranti H Asmar yang berhalangan dikarenakan ada sesuatu hal yang tidak dapat ditinggalkan.

“Seyogyanya pada acara berbuka bersama ini dihadiri oleh Plt Bupati Meranti Bapak H Asmar, tetapi karena sesuatu dan lain hal yang tidak bisa ditinggalkan, jadi tidak bisa hadir,” ujarnya.

Nazarudin mengatakan, acara bukber pengurus Permaskab Meranti dan tokoh masyarakat serta mahasiswa Meranti di Pekanbaru ini merupakan tradisi untuk merawat silaturahim dan komunikasi.

Adapun forum yang lebih luas lagi melibatkan masyarakat dan warga Kabupaten Kepulauan Meranti, seyogyanya dilakukan pada helat halal bi halal.

Nazaruddin menjelaskan, terhadap kondisi dan dinamika di Meranti yang perlu disikapi adalah tingginya angka pengangguran dan rendahnya ekonomi masyarakat di Meranti karena berbagai kebijakan yang dinilai tidak pro terhadap agenda peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan yang sering di dengung-dengungkan.

“Karenanya Permaskab Meranti sebagai bagian dari komponen masyarakat Meranti, siap untuk berkontribusi dan bersinergi dengan Pemkab Kepulauan Meranti dalam agenda pembangunan untuk kemajuan Meranti,” kata pria yang akrab disapa Irvan Nasir ini.

Di penghujung acara, Sekretaris Umum Permaskab Meranti Muhammad Irwan SH mengucapkan terima kasih kepada panitia serta tamu undangan yang hadir yang telah mensukseskan acara tersebut.

“Acara ini merupakan agenda tahunan untuk berkumpul dan bersilaturahmi sesama warga Meranti. Tak hanya buka puasa bersama, setalah acara ini kita lanjut lagi salat tarawih,” kata Irwan mengakhiri.

Hadir pada acara itu Said Hasyim, Tengku Hamami, Effendi Ahmad, Falzan Surahman dan lainnya, serta mahasiswa yang sedang menimba ilmu di Pekanbaru. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews