Demi Mudik Pakai Mobil, Pria di Pekanbaru Rela Rampok Sopir Taksi Online

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Seorang pria bernama Ahmad Sobirin nekat merampok sopir taksi online di Pekanbaru, Riau. Saat terciduk warga, pelaku mengaku sebagai korban.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan mengatakan perampokan itu terjadi di Jalan Kesadaran Bukit Raya pagi tadi. Sebelum beraksi, pelaku terlebih dahulu memesan taksi online.

“Tadi kita mendapat informasi ada laki-laki bernama Sudarmedi tubuhnya berlumuran darah. Beliau adalah sopir taksi online,” kata Andrie,Pada Kamis 20 April 2023.

Dari Laporan tersebut, tim langsung mengecek ke lokasi. Benar saja, ditemukan korban telah dibawa ke RS Syafira menderita luka akibat disayat pisau.

“Kami lihat ada kejanggalan. Lalu bersama anggota dilakukan pendalaman terhadap keterangan saksi, barang bukti handphone milik pelaku. Termasuk pendalaman terkait alibi atau alasan penumpang pria bernama Sobirin (21),” ucapnya

Kepada polisi, Sobirin mengaku merupakan korban pemerasan dari supir taksi online. Bahkan Sobirin mengaku ditodong dengan pisau dari arah sopir ke belakang sampai mengenainya.

“Pelaku si SB ini seolah-olah korban dari pemerasan dan meminta tolong kepada masyarakat sekitar. Setelah rekonstruksi lapangan, ternyata SB ini pelakunya,” jelas Andrie.

Andrie menyebut pelaku berniat untuk mengambil mobil Toyota Avanza warna merah dengan nopol B 1291 PIL milik korban. Namun karena panik, Sobirin pun berusaha meninggalkan lokasi hingga akhirnya menabrak tembok dan bunga warga.

“Saat itulah pelaku berusaha membuat alibi dan rekayasa seolah-olah pelaku korban penganiayaan yang dilakukan oleh korban,”ucapnya.

Usut punya usut, pelaku juga sampai nekat merampok karena ingin pulang kampung dengan mobil. Selanjutnya mobil itu akan dijual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Motif pelaku menguasai mobil korban ini untuk pulang kampung ke Kecamatan Ukui di Pelalawan. Nantinya mobil akan dijual untuk kebutuhan pribadi,” tutup Andrie.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *