Riau  

Hari Kedua Open House Idul Fitri 1444 H, Pengurus FKUB Riau Sambangi Rumah Pimpinan Daerah

Sekretaris FKUB Riau H Rasyidi Hamzah (paling kanan) bersama jajaran dan tokoh lintas agama mengunjungi kediaman Gubernur Syamsuar, Minggu (23/04/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hari kedua open house sempena hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi. Gubernur Riau H Syamsuar dan Wakil Gubernur H Edy Natar Nasution menerima kunjungan dari pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) beserta tokoh organisasi lintas agama, Minggu 23 April 2023.

Kunjungan tersebut sebagai momentum hari kemenangan bagi umat Islam dalam merayakan idul Fitri. Gubenur dan Wakil Gubernur selaku pimpinan tertinggi di Riau mengajak masyarakat untuk berkunjung kekediamannya.

Para pengurus dipimpin oleh Sekretaris FKUB Riau H Rasyidi Hamzah beserta jajaran turut bersama tokoh lintas agama dari Islam, Kristen, Budha, Katolik, Hindu dan Konghuchu datang bersilaturrahmi.

Sekretaris FKUB Riau H Rasyidi Hamzah mengatakan, kunjungan tersebut sebagai wadah silaturrahmi antara pemimpin Riau sebagai Gubernur dengan tokoh-tokoh lintas agama dan masysrakat umumnya, setelah 2 tahun tidak melaksanakan open house akibat pandemi Covid19.

“Dengan kunjungan tersebut silaturrahmi antara Gubernur dengan masyarakat Riau terjalin baik,” ujar Rasyidi.

Pengurus FKUB Riau dan tokoh lintas agana mengunjungi kediaman dinas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan istri.

Pada Idul Fitri tahun ini, Gubernur Syamsuar sendiri melaksanakan open house selama dua hari dimulai hari pertama Sabtu 22 April 2023 sampai Minggu 23 April 2023.

Wakil Ketua FKUB Riau Erna Willianti yang juga mewakili tokoh agama Budha Riau mengaku sangat terkesan atas sambutan dari Gubernur Syamsuar. Ia sendiri hadir bersama sepuluh orang tokoh Budha.

“Kami berterimkasih atas sambutan Pak Gubernur, pada hari raya inibbukan saja kalangan umat Islam yang diterima, tetapi kami dan kawan-kawan dibluar Islam pun sangat antusias hadir dan diterima dengan baik oleh Gubernur,” ujarnya.

Menurut Erna, hubungan baik antara pemeluk lintas agama dengan Gubernur Riau sangat baik, ini satu langkah kemajuan untuk menciptakan kerukunan umat beragama yang ada di Provinsi Riau. “Semoga tetap berjalan baik,” singkatnya.

Selain ke kediaman Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, pengurus FKUB Riau juga turut menyambangi kediaman Pj Walikota Pekanbaru Muflihun di Jalan Ahmad Yani Senapelan. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *