Peringati May Day, Kapolres Kuansing Ngopi Bareng Perwakilan Serikat Buruh

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIk MH menggelar coffee morning bersama para Ketua Serikat Pekerja Buruh dalam rangka peringatan May Day, Senin (01/05/2023).

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Berbagai cara dilakukan oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIk MH dalam rangka Hari Buruh atau May Day. Seperti pada Senin, 1 Mei 2023, menggelar coffee morning bersama para Ketua Serikat Pekerja Buruh Kabupaten Kuansing di Kedai Kopi Aren Jalan Rusdi S. Abrus Telukkuantan.

Kegiatan coffe morning ini selain ajang silaturahmi antara Polri dan masyarakat, juga dapat saling bertukar pikiran guna meminimalisir adanya aksi unjuk rasa maupun aksi mogok kerja pada Hari buruh atau May Day.

Dalam pertemuan tersebut turut pula hadir sejumlah pejabat utama Polres Kuansing antara lain Kabag Ops Kompol Hendri Suparto S.Sos, Kasat Samapta AKP Hajjarul Aswadisman, Kasat Intelkam AKP Jhon WH Matondang SH, Kasat Binmas AKP Subagja SH, serta Kasi Humas AKP Fery Wardi. 

Sementara dari Serikat Pekerja hadir antara lain Ketua FSPMI Kuansing Jon Hendri SE, Ketua SPTB PT Citra Imam Rosidi, Ketua SPSI NIBA AGN Andi Nurbai SP, Ketua SPPP Kuansing Arifin, Ketua SPSI NIBA Kuansing Syafrudin ST, Admin APDM PT. KAI Bopi.

Kapolres AKBP Pangucap dalam kesempatan tersebut berterimakasih kepada seluruh serikat pekerja yang telah hadir dan dapat bersama menjaga situasi yang kondusif di Kabupaten Kuansing yang hingga saat ini tidak ada unjuk rasa maupun aksi mogok kerja.

“Polres Kuansing juga siap membantu menjembatani serikat pekerja untuk menyampaikan aspirasinya dengan melakukan audiensi bersama DPRD maupun pemerintah serta berkoordinasi terkait perkembangan aspirasi dari serikat pekerja di Kabupaten Kuansing,” ucapnya.

Sementara itu perwakilan dari  Ketua Sekretaris SP. NIBA AGN Andi Nurbai SP menyampaikan ucapan  terima kasih kepada Kapolres Kuansing dan jajaran yang telah meluangkan waktu untuk melaksanakan coffe morning bersama derikat pekerja. 

“Memang awalnya kami mendapat himbauan agar mengadakan aksi damai dalam rangka memperingati May Day. Namum demi menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai, kami memutuskan untuk tidak melaksanakan aksi dan diganti dengan kegiatan coffe morning dan kami Serikat Buruh Kabupaten Kuansing telah berkomitmen untuk manjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai di Kabupaten Kuansing, sehingga akan membuat minat para investor untuk datang ke Kabupaten Kuansing,” tutup Andi Nurbai.***

Penulis : Suharman/Editor : Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *