Pria Mengaku Nabi, Tewas Setelah Tembak Kantor MUI Pusat

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Kantor MUI Pusat ditembak oleh pria yang mengaku sebagai nabi. Pelaku tewas saat insiden terjadi.
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komaruddin, membenarkan adanya peristiwa penembakan di Kantor MUI Pusat.

“Betul (penembakan). Pelaku meninggal dunia,” ujarnya dilansir detikNews, Pada Selasa 2 Mei 2023.

Kapolres belum menjelaskan penyebab pelaku tewas. Kata dia, polisi tengah melakukan penyelidikan soal peristiwa tersebut.

“Masih kita dalami sebentar ya,” jelasnya

“Iya, saat ini sedang kita olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan sebagainya,” tambahnya.

Waketum MUI Anwar Abbas mengatakan pelaku penembakan mengaku sebagai seorang nabi. Bahkan pelaku telah dua kali datang ke MUI untuk bertemu Ketua MUI KH Miftachul Akhyar.

“Dalam cerita yang disampaikan kepala kantor, itu orang sudah dua kali datang ke MUI ingin ketemu sama Ketua MUI,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, Anwar menuturkan pelaku datang dan mendakwahkan diri sebagai nabi. Dia menyebut hari ini merupakan kedua kalinya pelaku datang ke kantor MUI.

“Dia mendakwahkan diri sebagai nabi, dia ingin ketemu sama pimpinan. Nah, hari ini dia datang lagi,” ucapnya

Anwar menyampaikan petugas mempersilakan pelaku untuk menunggu di bawah karena KH Miftachul Akhyar sedang rapat di lantai empat. Tak lama kemudian, pelaku langsung melakukan penembakan.
Advertisement

“Oleh petugas di bawah, pimpinan lagi rapat, dikonfirmasikan dulu ke atas ke lantai empat. Mungkin dia nggak sabaran, langsung dia nembak. Mungkin dia menganggap akan dihalangi barangkali. Kemudian dia langsung menembak,” jelasnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *