Kepala BPKAD Pekanbaru Sampaikan Harapan di Momen Hardiknas

Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Hj Yulianis, S.Sos., M.Si.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Bersempena peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 02 Mei 2023. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Hj Yulianis, S.Sos., M.Si turut mengucapkan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

“Kami ucapkan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, yang paling penting dengan momen ini dalam memajukan sebuah bangsa dan negara, salah satu hal yang penting adalah pendidikan,” ujarnya, Rabu 03 Mei 2023.

Lebih lanjut dikatakan, karena pendidikan merupakan warisan berharga sebagai pintu menuju masa depan. menurutnya pendidikan itu ibarat sebuah wadah untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.

“Dan Pendidikan merupakan wahana terbaik untuk mencerdaskan putra dan putri bangsa,” ungkapnya.

Tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 ini adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”. Hal itu tertuang dalam Surat Nomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

“Selain itu, bulan Mei 2023 juga dicanangkan sebagai bulan Merdeka Belajar seiring dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023,” ujarnya.

Untuk itu, mari semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

“Harapan agar peringatan Hardiknas ini tidak sekedar sebagai acara seremonial belaka, dan menggungurkan kewajiban, tetapi harus ada nilai dan subtansi yang diambil sebagai evaluasi untuk lebih baik dimasa-masa yang akan datang untuk selayar yang lebih maju dan berkembang,” pungkas Yulianis. (Adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews