Tim Polda Riau Pantau Langsung Pelayanan Publik di Polres Kuansing

Tim Sosialisasi dan Asistensi Polda Riau, memantau pelayanan publik yang ada di Polres Kuansing, Sabtu (06/05/2023).

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN -Tim Sosialisasi dan Asistensi dari Polda Riau, Sabtu, 6 Mei 2023 pagi melaksanakan kegiatan pemantauan di Polres Kuantan Singingi (Kuansing). Kedatangan tim ini guna melakukan evaluasi terhadap kinerja pelayanan publik yang ada di Polres Kuansing. 

Tim dipimpin Irbid II Itwasda Polda Riau AKBP Ordiva S.Ik dan didampingi Kabag RBP Rorena Polda Riau AKBP Rommel Hutagaol. Tim beranggotakan Kompol Supriyana SH (Parik 2 Itwasda Polda Riau), Kompol Pauzi SH MH (Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Riau), serta Kompol Yanu Rihardi S.Ik MM (Kasi Yanmin Ditintelkam Polda Riau). 

Acara sosialisasi yang digelar di Ruang Rupatama Polres Kuansing ini diikuti oleh Satfung pelayanan publik Polres Kuansing, diantaranya Sat Lantas, Sat Intel dan SPKT. 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito S.Ik MH diwakili  Wakapolres Kompol Lilik Surianto S.ST, SH menyambut baik kedatangan Tim Sosialisasi dan Asistensi dari Polda Riau.

“Kami menyambut baik kedatangan Tim Polda Riau untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pelayanan publik yang ada di Polres Kuansing, dan pihak Polda menyampaikan kriteria tentang penyelenggaraan pelayanan publik.Sehingga masing-masing satuan dan jajaran harus memenuhi kriteria yang dianjurkan,” ujarnya. 

Dalam kunjungan ini tim dari Polda Riau melihat secara langsung pelaksanaan pelayanan publik di bidang SIM, SKCK, pelayanan SPKT dan melihat inovasi pelayanan publik yang telah dilaksanakan pada unit pelayanan publik di Polres Kuansing.

“Kami juga telah mempersiapkan dokumen enam aspek pelayanan publik menurut Peraturan Menteri PANRB Nomor 17/2017,” jelasnya. 

Adapun enam aspek pelayanan publik tersebut yakni kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana; sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serra inovasi pelayanan publik.

Wakapolres Kuansing Kompol Lilik  Surianto berharap dengan kedatangan tim dari Polda Riau ini dapat meningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik di Polres Kuansing.

“Semoga apa yang disampaikan dan diarahkan oleh Tim dari Polda Riau kepada unit pelayan publik, dapat kami laksanakan dengan baik dan peningkatan kualitas pelayanan publik adalah simbol komitmen kuat kepolisian untuk terus hadir bagi masyarakat,” imbuhnya.***

Editor : Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *