BPKAD Pelaksana Upacara Rutin Pemko Pekanbaru

BPKAD Kota Pekanbaru menjadi pelaksana dalam upacara bendera rutin di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru di Tanayan Raya, Senin (08/05/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru menjadi pelaksana dalam upacara bendera yang rutin dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru di Komplek Perkantoran Tanayan Raya, Senin 08 Mei 2023.

Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Hj. Yulianis S.Sos M.Si mengatakan bahwa, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya mendapat giliran menjadi pelaksana upacara bendera di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

“Kegiatan upacara ini memang rutin dilaksanakan di Komplek Perkantoran Tenayan Raya, seluruh OPD yang berkantor di Komplek Perkantoran seluruhnya mendapat giliran sebagai pelaksana upacara dan kali ini giliran BPKAD,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa hal positif berkaitan dengan upacara tersebut. Antara lain, meningkatkan kedisiplinan dan loyalitas para pegawai.

Selain itu, dengan ikut upacara bisa meningkatkan jiwa nasionalisme dan meneladani serta mendoakan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI. Satu hal lagi, melalui upacara juga jadi kesempatan untuk melakukan pembinaan para pegawai.

Alhamdulillah pelaksanaan upacara bendera berjalan dengan lancar, karena memang beberapa hari sebelum pelaksanaan upacara rekan-rekan dari BPKAD sudah melaksanakan latihan,” ujarnya.

Setiap hari Senin dan hari-hari besar nasional, tentunya para ASN mengikuti upacara bendera. Bukan hanya sekedar ritual saja, upacara bendera memiliki makna yang dalam. Makna upacara bendera tersebut akan mampu meningkatkan rasa nasionalisme dalam diri siswa sehingga bisa lebih mencintai bangsa dan negaranya, Indonesia.

Upacara bendera dilaksanakan dengan serangkaian kegiatan, mulai dari persiapan barisan hingga pembacaan doa. Di dalam upacara bendera juga dibacakan Pembukaan UUD 45, amanat pembina upacara dan tentunya pengibaran bendera merah putih. (Adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews