Riau  

BKKBN Riau Fasilitasi dan Pembinaan Teknis Sekolah Siaga Kependudukan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Perwakilan BKKBN Provinsi Riau melaksanakan kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Teknis Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Tingkat Provinsi dan Kab/Kota yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 8-9 Mei 2023 bertempat di Aula Lancang Kuning Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Riau.

Kegiatan dibuka oleh Ermayani SE, Ak selaku Ketua Tim Kerja Pengendalian Penduduk  Perwakilan BKKBN Provinsi Riau.

Dalam pembukaan disampaikan bahwa dari semua tahapan pengembangan SSK, peningkatan kompetensi guru terkait isu kependudukan dan bagaimana mengintegrasikan materi kependudukan kedalam mata pelajaran menjadi hal yang sangat penting.

“Fasilitasi dan Pembinaan Teknis Sekolah Siaga Kependudukan Tingkat Provinsi dan Kab/Kota ini, diharapkan dapat mendorong sekolah untuk melakukan upaya terbaik dalam rangka mencapai SSK dengan kategori paripurna sesuai dengan kriteria atau indikator ya telah ditetapkan,” jelasnya.

Selaku pemateri pada kegiatan ini,  menghadirkan Narsumber dari Widyaiswara Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Marwan M.Pd. Dia menyampaikan bahwa pengintegrasian materi pendidikan kependudukan ke dalam mata pelajaran dapat dilakukan melalui integrasi ke mata pelajaran dan melalui program ekstrakurikuler dan budaya sekolah.

Pada kegiatan ini juga disampaikan materi terkait Kebijakan Strategi Pedoman Pelaksanaan Sekolah Siaga Kependudukan oleh Ermayani, SE,Ak dan penyampaian materi Petunjuk Pelaksanaan Lomba SSK Paripurna 2023 oleh Tresna Widyawati, S.Sos kepada peserta kegiatan yakni pengelola Program Sekolah Siaga Kependudukan Tingkat Kabupaten/Kota dan perwakilan dari Sekolah pserta Lomba SSK Paripurna Tahun 2023.

Acara ditutup oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si dengan menyamRoti tran penekanan terkait peningkatan kualitas SSK agar permasalahan terkait isu kependudukan dapat dipahami dengan baik, diantaranya terkait permasalahan narkoba, LGBT, stunting serta permasalahan kependudukan lainnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *