Pembinaan dan Penguatan Kelompok KB Pria Smartas di Kecamatan Rumbai

Kegiatan pemberian apresiasi melalui Lomba Kelompok KB Pria Tahun 2023 di Kecamatan Rumbai, Kamis (10/05/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sebagai upaya peningkatan kesertaan KB Pria khususnya kesertaan KB Vasektomi, maka diperlukan peran akseptor KB Pria Vasektomi melalui Kelompok KB Pria.

Mengingat pentingnya peran untuk meningkatkan kesertaan KB Pria melalui pemberian KIE kepada masyarakat, Perwakilan BKKBN Provinsi Riau melaksanakan pemberian apresiasi melalui Lomba Kelompok KB Pria Tahun 2023, Rabu 10 Mei 2023.

Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Riau, Dra Mardalena Wati Yulia, M.Si beserta jajaran Tim Kerja KBKR berkesempatan melakukan pembinaan dan penguatan Kelompok KB Pria Smartas dan PKB/PLKB Kecamatan Rumbai melalui kunjungan ke Kelompok KB Smartas Sejahtera. Apresiasi ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30.

Mardalena mengucapkan selamat kepada Kota Pekanbaru karena telah berhasil masuk ke dalam salah satu nominasi Kelompok KB Pria Terbaik.

“Harapannya kelompok KB Pria Kota Pekanbaru tidak hanya berhasil menjadi nomor 1 di tingkat Provinsi, namun juga bisa bertarung di tingkat nasional. Karena seperti yang kita tahu bersama, kesertaan KB Pria masih rendah. Harapannya dengan adanya motivator KB Pria dan perlombaan seperti ini dapat mendorong peningkatan cakupan kesertaan KB Pria dan dapat mendukung Program Bangga Kencana,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Hadryzal yang merupakan salah satu motivator KB Pria menyampaikan beberapa motivasi dan kelebihan pemakaian KB Pria.

Selanjutnya Ketua Kelompok KB Pria Smartas Sejahtera, Anang Cahyono Ardi kepada Perwakilan BKKBN Provinsi Riau menyampaikan permohonan arahan serta bimbingan agar nantinya Kelompok KB Pria Smartas Sejahtera bisa berperan lebih baik lagi sehingga keinginan ber KB khususnya KB Pria bisa lebih meningkat.

Turut hadir pada kegiatan ini yakni Lurah Umban Sari Hj Asparida, S.Sos, Msi dan Lurah Limbungan Baru Dasriati, S.Sos. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews