Daftarkan 35 Bacaleg, PKS Optimis Rebut Tujuh Kursi DPRD Kuansing

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kuantan Singingi resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU, Jumat (12/05/2023).

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Jumat 12 Mei 2023 pagi resmi mendaftarkan bakal calon legislatifnya (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Kuansing. Para Bacaleg dari partai politik (Parpol) dengan nomor urut 8 ini nantinya akan bersaing dengan Bacaleg Parpol lainnya guna memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Kuansing periode 2024-2029.

Kedatangan rombongan PKS yang dipimpin langsung ketuanya Syafril ST itu disambut langsung Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi ST, didampingi anggota KPU Ahdanan S.Ag M.Pd dan Wawan Ardi S.Psi. Tampak juga hadir Ketua Bawaslu Kuansing Nur Afni S.Sos. 

Usai kata sambutan dari Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi dan Ketua DPTD PKS Kuansing Syafril, lalu dilanjutkan dengan penyerahan berkas Bacaleg PKS kepada pihak KPU. Kemudian dilakukan proses pemeriksaan berkas. Usai proses yang memakan waktu sekitar 45 menit itu, kemudian berkas diserahkan kembali oleh Ketua KPU Irwan Yuhendi kepada Ketua PKS Syafril. 

Ketua PKS Syafril mengatakan, pihaknya telah melakukan proses administrasi di internal partai, sehingga hari ini bisa melakukan pendaftaran. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada KPU Kuansing yang sudah menerima dan memberikan pelayanan dengan baik, sehingga proses pendaftaran ini dapat berjalan dengan lancar. 

Syafril menjelaskan, pihaknya mengajukan sejumlah 35 Bacaleg ke KPU Kabupaten Kuansing. Dari jumlah tersebut, 11 diantaranya merupakan Bacaleg perempuan. 

Ditanya soal target, anggota DPRD Kuansing itu menyebutnya dengan istilah ‘pecah Dapil’. Artinya, PKS menargetkan setiap Dapil (lima Dapil) Bacalegnya ada yang lolos ke DPRD.

“Bahkan, khusus untuk Dapil 1 Kecamatan Kuantan Tengah-Sentajo Raya dan Dapil 5 Kecamatan Singingi-Singingi Hilir, kita optimis bisa merebut lebih dari satu kursi di masing-masing Dapil tersebut,” ujarnya. 

Untuk itu Syafril mengajak para kader PKS agar semangat bahu-membahu memenangkan partai. 

“Tetaplah semangat memenangkan partai, kemudian solid dan menjaga persatuan. Semoga PKS bisa mendapatkan kemenangan yang diinginkan,” ulasnya.***

Penulis: Suharman/Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *