100 Anggota Bapera Dilepas Sekda Riau Ikuti Jambore Nasional

PEKANBARU, – Sebanyak 100 personel anggota Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Riau mengikuti acara Pelepasan keberangkatan Jambore Nasional yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (15/05/2023).

Para Personal yang berasal dari perwakilan beberapa pengurus diantaranya perwakilan Bapera Kabupaten Rokan Hulu, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru ini akan mengikuti Jambore Nasional Bela Negara yang dilaksanakan pada 17-19 Mei 2023 di Buperta Cibubur dilepas oleh Sekda Pekanbaru, SF Hariyanto.

Dalam Kesempatan ini, SF Hariyanto mengingatkan peserta Jambore untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan. Dengan menjaga kebersamaan maka persoalan yang ada selama Jambore bisa teratasi.

“Keikutsertaan pada Jambore Nasional itu juga merupakan sejarah bagi para peserta,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara Pelepasan tersebut yaitu Plt Ketua Bapera Riau Indra Gunawan Eet, Kadispora Riau Roni Rachmat, dan sekertaris Bapera Kabupaten Rokan Hulu Restu Rambah.

Indra Gunawan atau biasa disapa Engah Eet mengingatkan para peserta untuk berinteraksi dengan perwakilan daerah lainnya. “Dengan berinteraksi, lanjutnya, peserta dari Riau akan mendapatkan pengalaman dan ilmu tentang organisasi”, sebut Engah Eet.

Sementara itu Ketua OC Daerah Riau Dwiki Anggriawan yang juga hadir ikut berpesan kepada peserta untuk menjaga nama baik Riau dan Kota Pekanbaru khususnya.

“Kawan-kawan Bapera mari kita jaga integritas serta soliditas agar sukses terselenggaranya kegiatan di Cibubur, harap Dwiki. (LR/yp)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews