Juara Provinsi, Kadisdikpora Apresiasi Tim Porseni IGTKI Kuansing

Tim Porseni IGTKI) Kuansing menerima piala sebagai juara pertama dalam Porseni IGTKI Tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru. 

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN –  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuantan Singingi (Kuansing) Doni Aprialdi SH MH mengapresiasi Tim Porseni Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) sehubungan dengan keberhasilan tampil sebagai juara dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) IGTKI Tingkat Provinsi Riau, Sabtu 13 Mei hingga Minggu 14 Mei 2023 di Pekanbaru. 

Alhamdulillah, Tim Kuansing berhasil menjadi juara di ajang Porseni IGTKI Riau,” kata Doni, Senin 15 Mei 2023 siang di ruang kerjanya.  

Keberhasilan ini, kata Doni, tidak terlepas dari dorongan dan motivasi dari Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby Ak MM bersama Bunda PAUD Kuansing Yulia Suhardiman Amby, Ketua IGTKI Kuansing Gustinur, bersama Disdikpora sendiri. 

Sedari awal, sebut Doni, Plt Bupati Suhardiman Amby selalu memberikan motivasi dan dorongan bahwa untuk meraih sebuah prestasi harus dilakukan secara serius. Dalam berbagai pertemuan bersama kalangan guru-guru maupun dalam kunjungannya ke sekolah-sekolah, selalu memberikan motivasi untuk menseriusi apa pun yang dilakukan.

Peningkatan kualitas guru, kualitas sekolah dan anak didik, sebut Doni, harus dilakukan secara sungguh-sungguh. Di mana semua itu sebagai upaya untuk mengembalikan kejayaan Kuansing sebagai daerah pendidikan dan pencetak guru-guru yang berkualitas. 

“Taman kanak-kanak adalah pendidikan tingkat dasar. Pembenahan pendidikan tingkat dasar harus diawali dengan peningkatan kualitas guru,” ulasnya. 

Untuk diketahui, Tim Porseni IGTKI Kuansing berhasil menjuarai ajang Porseni IGTKI tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru. Tim Porseni IGTKI Kuansing berhasil mengungguli pesaingnya Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, serta Kota Pekanbaru sendiri. Cabang yang dilombakan antara lain senam irama, tari kreasi, gerak dan lagu, permainan anak ciptaan guru.

Keberhasilan Tim Porseni IGTKI Kuansing ini juga mendapat apresiasi dari Ketua IGTKI Riau Gustianis M.Pd saat penyerahan tropi juara kepada Ketua IGTKI Kuansing Gustinur. Keberhasilan ini akan membawa Kuansing sebagai utusan Riau ke ajang Porseni tingkat nasional. 

Hadir juga pada acara penyerahan tropi itu Bunda PAUD Kuansing Yulia Suhardiman Amby dan Sekda Kuansing Dedy Sambudi SKM, M.Kes. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *