Raih Mendali Emas, Dua Atlet Takraw Bengkalis Perkuat Timnas SEA Games 2023 di Kamboja

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Indonesia kembali menambah koleksi medali emas dari ajang SEA Games 2023 Kamboja. Emas ke-54 Indonesia dipersembahkan oleh tim sepak takraw yang salah satunya¬† diperkuat atlet dari Kabupaten Bengkalis lewat nomor Men’s Double Team, yang berhasil mengalahkan Myanmar di laga final, Sabtu, 13 Mei 2023.

Pertandingan regu pertama tim sepak takraw Indonesia dengan skor 2-0, kemudian dilanjutkan regu ke dua.

Pertandingan regu ke dua berlangsung alot dan sangat tegang, sebab Indonesia sempat kalah di set pertama, namun karena semangat dan mental pejuang yang melekat di tim sepak takraw Indonesia sangat kuat, maka Indonesia mampu membalikkan keadaan serta menang di set kedua dan ketiga.

Dengan kemenangan 2-0 dari tim sepak takraw Myanmar, Indonesia berhak mendapatkan medali Emas.

Dengan keberhasilan tim sepak takraw  Indonesia makin mendekati target 60 emas yang dikumandangkan sebelum pelaksanaan SEA Games 2023.

Ketua KONi Bengkalis Darma Firdaus Sitompul yang akrab disapa Ucok mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan anak watan Bengkalis dalam memperkuat tim nasional di SEA Game Kemboja.

“Saya bangga atas keberhasilan ini, memang atlet ini selalu jadi unggulan dari kabupaten Bengkalis,” ucap Ucok Minggu 14 Mei 2023.

Ketua KONI Berharap kedepannya agar lebih banyak lagi atlet-atlet takraw asal Bengkalis yang tampil di kancah nasional dan mampu memberikan nama baik untuk Kabupaten Bengkalis Khususnya dan Indonesia Umumnya.

Sementara Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Cabang Kabupaten Bengkalis, Bobbi Kurniawan mengucapkan tahniah dan syukur atas keberhasilan pahlawan medali yang telah mengharumkan Indonesia di Kancah Nasional dalam perhelatan SEA Games 2023.

“Saya atas nama Ketua PSTI Kabupaten Bengkalis mengucapkan Alhamdulillah dan tahniah atas keberhasilan tim sepak takraw Indonesia, khususnya atlet dari Kabupaten Bengkalis, Hafis dan Wan Annisa yang tergabung dalam Tim SEA Games 2023 Kamboja ini,” jelas Bobbi.

Lebih lanjut dijelaskan Bobbi, kemenangan tim sepak takraw Indonesia tidak lepas dari peran dan dukungan semua pihak.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam kesuksesan tim sepak takraw Indonesia, terkhusus atlet dari Kabupaten Bengkalis, sehingga mampu mempersembahkan medali emas untuk Indonesia,” tambahnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *