HUT ke-30 MIN 1 Kuansing, MI A’ddinulhaq Sungai Langsat Raih Juara di Tiga Cabang Lomba

Utusan Madrasah Ibtidaiyah A'ddinulhaq Desa Sungai Langsat meraih prestasi pada lomda dalam rangka HUT kr-30 MIN 1 Kuantan Singingi. (Foto: Suharman)

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN –  Rasa haru dan bangga menyelimuti keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah A’ddinulhaq Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean. Kegembiraan ini setelah peserta didik yang diutus madrasah ini mengikuti perlombaan di MIN 1 Kuantan Singingi di Telukkuantan, Rabu 24 Mei 2023, berhasil mendapatkan peringkat di 3 lomba dari 5 lomba yang dikompetisikan. 

Perlombaan yang diikuti oleh 12 lembaga SD/MI dari Kecamatan Pangean dan kecamatan tetangga ini mempertandingkan sebanyak lima jenis lomba. Diantaranya lomba adzan, lomba tahfiz, lomba literasi, lomba membaca puisi, serta lomba melukis.

MI A’ddinulhaq Desa Sungai Langsat berhasil meraih juara II bidang literasi untuk laki-laki atas nama peserta Syaki Ardian yang duduk di kelas V. Berikutnya juara III untuk bidang tahfiz yakni atas nama peserta Hanif Ihsanul Qalbi yang duduk di kelas III. Seterusnya juara II lomba bidang baca puisi perempuan atas nama peserta Ratu Aqila yang juga masih duduk di kelas III.

Alhamdulillah, MI A’ddinulhaq bisa meraih juara di tiga lomba dari lima lomba yang dipertandingkan,” kata Kepsek Mi A’ddinulhaq, Adek Sulistia Ningsi melalui guru pendamping Miftahul Rizki di Telukkuantan.

Raihan prestasi ini, kata Miftahul, akan menjadi pelecut bagi pihaknya untuk terus berkreasi dalam proses pembelajaran serta bisa melihat talenta-talenta anak didik mereka. 

“Kami juga sekarang sedang mempersiapkan anak-anak MI A’ddinulhaq untuk berkompetisi di bidang sains pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2023,” ujarnya.

Untuk itu Miftahul berharap kepada wali murid MI A’ddinulhaq untuk terus memberikan kontribusi yang positif terhadap lembaga di bawah naungan Kementerian Agama dengan cara mensupport anak-anak untuk rajin belajar sesuai bakat dan minat masing-masing.

Sementara itu Kepala MIN 1 Kuantan Singingi Hj. Elpinuryanti, S.Pd.I mengucapkan apresiasi dan terima kepada seluruh lembaga yang sudah berpartisipasi di HUT MIN Kuantan Singingi yang ke-30 tahun.

“Lomba ini diadakan selain dalam rangka memeriahkan HUT MIN 1 Kuantan Singingi yang ke-30 juga bertujuan untuk menggali potensi peserta didik, mengembangkan dan meningkatkan kreativitas dan prestasi siswa, serta memberikan dampak positif dan tatanan moral sehingga dapat menyadarkan kembali pada kaidah-kaidah budaya bangsa,” paparnya.

Adapun lembaga sekolah SD/MI yang berpartisipasi mengirimkan utusannya yakni MIN 1 Kuantan Singingi, MIS A’ddinulhaq Desa Sungai Langsat, MIS TI Pasar Baru Pangean, SDN 015 Pasarbaru Pangean, MIS Gerbang Sari Baserah, SDN 002 Pembatang.

Kemudian MIS Istiqomah Desa Sako, SDN 014 Pulau Tengah, SDN 018 Desa Sungai Langsat, SDN 011 Pauh Angit, SDN 033 Pauh Angit dan terakhir MIS Ulil Al-Bab Pulau Panjang Kecamatan Inuman.***

Penulis/Editor : Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *