Disdik Pekanbaru Hadirkan Pelatihan Kursus Pembina Dasar Pramuka

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menggelar Pelatihan Kursus Pembina Dasar Pramuka Bagi Kepala SMP se-Kota Pekanbaru Tahun 2023, Kamis (25/05/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Guna meningkatkan keterampilaan dan pengetahuan mengenai dasar-dasar kepramukaan, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menggelar Pelatihan Kursus Pembina Dasar Pramuka Bagi Kepala SMP se-Kota Pekanbaru Tahun 2023, Kamis 25 Mei 2023.

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H. Muzailis, S.Pd., MM didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan SMP, Dr Irpan Maidelis, S.Pd., M.M.

Sebanyak 100 Kepala Sekolah atau perwakilannya dengan semangat mengikuti kegiatan Pelatihan Kursus Pembina Dasar Pramuka Bagi Kepala SMP Negeri/Swasta Kota Pekanbaru Tahun 2023 yang bertempat di Hotel Evo, Wonorejo, Pekanbaru.

“Kegiatan ini diikuti oleh 49 Kepala Sekolah/perwakilannya dari SMP Negeri, serta 51 Kepala Sekolah/perwakilannya berasal dari SMP Swasta,” ujar Muzailis.

Muzailis mengatakan, pelatihan ini dapat menggali ulang kemampuan Kepramukaan yang akan luntur apabila tidak diasah kembalikembali. Dia mengharapkan kedepan terlaksananya kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) atau yang menyerupai, agar ilmu kepramukaan pada Gugus Depan semakin terasah dan mantap.

“Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menggali ulang kemampuan Kepramukaan agar ilmu kepramukaan pada Gugus Depan semakin terasah dan mantap,” sebutnya.

Kegiatan ini didampingi langsung oleh pihak Pramuka Kwartir Cabang Kota Pekanbaru sebagai mentor untuk membina Kepala Sekolah yang mewakili tiap Gugus Depan terpilih. Acara berlangsung secara khidmat dan meriah, serta diselingi dengan yelyel khas Pramuka. (Galeri)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews