Perpisahan Siswa Kelas VI SD Negeri 147 Pekanbaru, Sederhana Tetap Meriah

Kegiatan perpisahan siswa dan siswi SD Negeri 147 Pekanbaru, Sabtu (27/05/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Siswa dan siswi Kelas VI Sekolah Dasar (SD) Negeri 147 Pekanbaru Tahun Pelajaran 2022-2023 dilepas secara sederhana dalam acara perpisahan di halaman sekolah yang berada di Jalan Anggrek, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani, Sabtu 27 Mei 2023.

Meski pun sederhana, kegiatan yang diisi dengan penampilan seni dan kreasi para siswa dan siswi tetap berjalan dengan meriah.

Alhamdulillah berkat kerjasama orang tua wali murid, komite dan majelis guru, acara ini bisa terlaksana dengan baik. Mungkin sedikit berbeda dengan scedule awal, kita tetap melaksanakannya sesuai dengan petunjuk Dinas Pendidikan,” jelas Kepala SD Negeri 147 Pekanbaru, Samsinar, S.Pd.SD.

Samsinar berharap para siswa dan siswi yang telah menyelesaikan pendidikan dasar di sekolah tersebut, tetap melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Anak-anakku yang baru menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah dasar, masih banyak lagi pendidikan yang harus kalian tempuh. Tingkatkan prestasi lebih baik di sekolah menengah nantinya,” ulang dia.

Samsinar juga meminta alumni SD Negeri 147 menunjukkan akhlak yang baik dan saling menghormati ketika berada di luar sekolah nantinya. “Tunjukkan kalian dididik dengan baik dari sekolah ini,” pungkasnya.

Ketua Komite SD Negeri 147 Pekanbaru, Masdar Ismail, M.Pd dalam sambutanya juga menyampaikan harapan agar siswa dan siswi yang telah menamatkab pendidikan di sekolah ini tetap melanjutkatkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kepada orang tua wali murid, kami minta agar memberi kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putrinya untuk melanjutkan sekolah nantinya,” kata dia.

Sebagai Ketua Komite Sekolah, Masdar juga menyampaikan sanjungan atas karya para guru yang telah mendidik dengan dedikasi tanpa pamrih.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh majelis guru yang telah mendidik anak-anak hingga selesai, menamatkan pendidikan dengan ilmu yang berguna,” tutupnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *