Riau  

Terbentuk, Rusli Efendi Pimpin Persatuan Masyarakat Riau Indonesia

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Sejumlah paguyuban masyarakat Riau, Sabtu 27 Mei 2023, berkumpul di Jakarta, dan sepakat membentuk Persatuan Masyarakat Riau Indonesia sebagai induk organisasi dari berbagai provinsi.

Menurut penggagas berdiriya PMRI ini, Rusli Effendi mengatakan, keinginan untuk membentuk PMRI ini sudah lama namun karena berbagai kendala diantaranya Covid-19 maka baru terwujud pada tahun 2023.

“Saya bersama pak Komjen Pol Prof Gatot Eddy Pramono, M.Si, Drs H Effendi Syarif, B.Sc, dan beberapa tokoh lainnya telah sama menggagas pembentukan PMRI ini, karena berbagai kendala seperti Covid-19 akhirnya baru terwujud tahun 2023 ini,” jelas Rusli Efendi.

Pembentukan PMRI ini bertujuan untuk menghimpun dan membina potensi masyarakat Riau yang ada diperantauan, mempertahankan identitas budaya, beradaptasi dan sebagai jembatan masyarakat dan pemerintah.

PMRI juga sebagai wadah induk organisasi Persatuan Masyarakat Riau di seluruh Indonesia sesuai dengan naskah pendirian PMRI.

“Dengan semangat kebersamaan pembentukan PMRI ini bertujuan menghimpun dan membina potensi masyarakat Riau di perantauan, mempertahankan identitas budaya Riau, beradaptasi dan sebagai jembatan antara masyarakat dan pemerintah,” sambung Rusli.

Pada rapat tersebut disepakati secara musyawarah mufakat menunjuk H Rusli Effendi, S.PdI, SE, M.Si sebagai Ketua Umum PMRI periode 2023-2028.

Rapat PMRJ juga memberi Mandat pada TIM 9/Formatur untuk menyusun kepengurusan PMRI, menyempurnakan AD/ART diantaranya, H Rusli Effendi, S.Pd.I, SE, M.Si (Ketum Terpilih sekaligus Ketua Formatur), Komjen Pol Prof Dr Gatot Eddy Pramono, M.Si, Deni Azani B. Latief, SH, MH, Drs H Effendi Syarif, BSc, Drs HM Suhada, M.Si, Drs H Tarmizi Tohor, MA, Dr Tjandra Setiadji, SH, MH, Dra Hj Rosmawati Dewi Sholeh, MM dan Hendra Setiawan, ST.

“Alhamdulillah saya dipercaya dan diamanahkan untuk menjadi Ketua Umum, nantinya kita akan membentuk perangkat organisasi, menyusun AD/ART, membuat program kegiatan dan tentu saja membentuk kepengurusan Persatuan Masyarakat Riau di beberapa provinsi, mohon dukungannya,” tutup mantan anggota DPRD Provinsi Riau ini.

Pada acara pembentukkan ini turut pula dihadiri Kepala Badan Penghubung Riau Jakarta Ridho Adriansyah mewakili Gubernur Riau. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *