Kepala BPKAD Hadiri Rapat Persiapan Hari Jadi ke-239 Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Bertempat di Ballroom Lantai 6 Kantor Walikota Komp Perkantoran Tenayan Raya, Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Hj Yulianis S.Sos.,M.Si menghadiri rapat persiapan Hari Jadi ke-239 Kota Pekanbaru yang dipimpin langsung Pj Walikota Pekanbaru, pada Senin 29 Mei 2023.

Pj Walikota Muflihun,S.STP.,M.AP mengumpulkan semua OPD terkait dan Pemerintah Kecamatan dalam rangka membahas acara persiapan Hari Jadi ke-29 Kota Pekanbaru. Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan merayakan Hari Jadi ke-239 dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat. Rangkaian acara dijadwalkan dimulai sebelum hari puncaknya pada tanggal 23 Juni, dan berlanjut pasca perayaan.

Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, beberapa kegiatan yang rencananya akan digelar ada yang sifatnya festival seperti gerak jalan santai, ada lomba kegiatan permainan tradisional, kemudian ada juga kita ingin menghias gedung sepanjang jalan Sudirman dengan lampu hias.

“Kemudian ada pesta rakyat juga, nanti kita juga akan ada buat Pekanbaru ekspo ya. Kemudian nanti dilanjutkan dengan upacara hari jadi kemudian sidang paripurna dan adalagi malam puncaknya,” ucapnya.

Mantan Kadis PUPR Kota Pekanbaru ini mengatakan tahun ini pihaknya akan melibatkan masyarakat untuk bisa hadir termasuk juga nanti untuk ikut serta dalam festival video pendek.

“Termasuk juga ada kegiatan yang sifatnya online bisa kita pertahankan, digitalisasi. Masyarakat kita ajak untuk kirim video pendek atau sayembara lainnya,” katanya.

Panitia yang terbentuk akan menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan yang dibagi menjadi tiga tahapan, yaitu pra perayaan, puncak perayaan 23 Juni, dan pascaperayaan.

Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) diimbau agar ikut terlibat dalam menyemarakkan HUT Pekanbaru dengan event-event yang akan disesuaikan dengan tupoksi masing-masing. Sekda juga berharap komunitas dan masyarakat Pekanbaru untuk berpartisipasi dalam perayaan tahunan ini.

Agar rangkaian kegiatan semakin meriah dan dirasakan seluruh warga, Pemko Pekanbaru akan mengesahkan Juni sebagai bulan kemeriahan. Karena, ada sederet agenda mulai tablig akbar, gerak jalan santai, perlombaan olahraga, lomba permainan tradisional Melayu, lomba kreatif digital, Pekanbaru Expo, Festival UMKM, Pekanbaru Bercerita, menghias gedung sepanjang Jalan Sudirman dengan lampu hias, ziarah kubur ke makam Marhum Pekan, upacara HUT Pekabaru, sidang paripurna DPRD, hiburan rakyat, dan beragam kegiatan lainnya.

“Semua acara itu sudah kami bahas dengan khusus pada rapat-rapat teknis berikutnya. Makanya, kami mengajak semua pihak untuk sama-sama berperan aktif mendukung seluruh rangkaian kegiatan yang akan disusun nantinya,” pungkasnya. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews