Tingkatkan SDM, Pemprov Riau Tandatangani MoU Bersama UNY

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Setelah melakukan MoU dengan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Kerja sama antara Pemerintah Provinsi Riau dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) juga dilakukan, dengan ditandatanganinya MoU yang di lakukan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama pihak kampus.

Gubri mengatakan, dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman ini dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada di Provinsi Riau.

“Pentingnya kerja sama ini banyak hal yang bisa kita peroleh terutama bagi kami pemerintah daerah yang juga masih membutuhkan bantuan dari kampus-kampus untuk melengkapi segala persoalan,” ucap Gubri di Yogyakarta, Pada Senin 29 Mei 2023.

Gubri Mengatakan, pihaknya menyambut baik pertemuan ini. Ia berharap kerja sama ini bisa di tingkatkan lebih intens. Bukan hanya nanti berkaitan dengan kebutuhan anak Riau untuk kuliah di sini saja tapi juga kebutuhan yang lain.

“Karena itu juga barang kali kami melalui pakar-pakar yang ada di UNY ini sekiranya bisa dapat membantu kami berkolaborasi dalam rangka untuk pembangunan kebersamaan sehingga tentunya memudahkan persoalan-persoalan yang kami hadapi ini dapat diatasi bersama,” jelas Gubri

Pada pertemuan tersebut Gubri  Syamsuar juga memberikan berbagai saran kepada pihak kampus. Saran yang disampaikan Gubri di antaranya terkait perhatian pendidikan terhadap anak dari pulau terluar, anak dari suku pedalaman, hingga anak kurang mampu.

Terpisah sebelumnya, Gubri Syamsuar juga telah menandatangani nota kesepahaman antara Pemprov Riau dengan Universitas Islam Indonesia (UII). Penandatanganan kerja sama ini disaksikan oleh perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan Pihak UII. Berlangsung di Kampus Terpadu UII, Jalan Kaliurang, Yogyakarta, Pada Senin 29 Mei 2023.

“Tadi kita telah dapat memberikan masukan terutama perhatian kepada anak-anak dari pulau terluar, anak-anak dari suku pedalaman, maupun komunitas terpencil, dan anak yang tidak mampu,” Pungkas Gubri.

Editor: Fahrul Rozi/Penutup: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *