Dishub Kota Pekanbaru Amankan Dua Juru Parkir Terlibat Perkelahian

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran mengamankan dua juru parkir (Jukir) gara-gara terlibat perkelahian. Kedua juru parkir ini sempat viral di media sosial.

“Kedua jukir kita bawa ke Kantor UPT dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan mereka,” ucap Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru Radinal Munandar, Pada Kamis 1 Mei 2023.

Ia mengatakan dua jukir tersebut bertugas di Jalan Delima, Kecamatan Bina Widya. Keduanya sempat viral karena aksi pertengkaran mereka. Video mereka tersebar luas ke sejumlah media sosial (medsos). 

“Untuk jukir yang bersangkutan sudah kami bawa ke kantor untuk dilakukan pembinaan. Keduanya kita mediasi dan kita selesaikan permasalahannya,” ujarnya.

Ia menuturkan, pihaknya bergerak cepat usai mendapat laporan dari masyarakat terkait pertengkaran kedua jukir tersebut. Tim dari UPT Perparkiran datang ke lokasi untuk menjangkau jukir tersebut. 

“Ada masalah insidentil, karena mereka bekerja di lapangan. Terjadi kesalahpahaman. Saat ini keduanya sudah berdamai dan bertugas kembali,” ungkapnya.

Dikatakan Radinal lagi, untuk penyebab pertengkaran bukan karena perebutan lahan, tapi ada kesalahpahaman. 

“Makanya kami panggil dan alhamdulillah sudah selesai. Keduanya kami berikan nasehat dan buat pernyataan, sudah saling maaf-maafkan,” sebutnya. 

Radinal mengaku, tim dari UPT Perparkiran hingga kini masih terus melakukan pengawasan di lapangan. Ada 30 personil yang melakukan patroli mobile. Mereka memastikan agar layanan parkir tepi jalan umum berjalan dengan baik dan kondisi di lapangan kondusif. 

“Harapan kami supaya tidak terjadi lagi hal seperti ini. Kami juga menghimbau kepada masyarakat, jika ditemukan permasalahan seperti ini silahkan langsung lapor ke kami. Supaya tidak ada berita simpang siur,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *