4 Anak di Mentawai Diserang Buaya, 1 Tewas

LAMANRIAU.COM, SUMATERA BARAT – Empat orang anak di Batu Monga, Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), diserang buaya saat mandi di sungai. Satu orang meninggal dunia, satu orang luka, dan dua lainnya selamat.

“Kejadiannya pada hari Senin 5 Juni 2023 sekitar pukul 16.00 WIB, kami dapat informasi pukul 19.00 WIB. Ada anak-anak empat orang di tepi sungai, lalu diterkam buaya dua orang, yang dua orang lagi berhasil melarikan diri,” ucap Kepala Kantor SAR Mentawai, Akmal, Rabu 7 Junin2023.

Akmal mengatakan dua orang yang diterkam itu bernama A (12) dan H (10). Sementara dua orang yang selamat yakni SA (10), SE (10). Mereka diserang buaya saat bermain di sungai.

Saat peristiwa itu, A ditarik buaya hingga ke dalam sungai. Sementara H berhasil menyelamatkan diri meski sudah mengalami luka karena gigitan buaya.

“Satu diterkam (A) dan dibawa ke air. Satu (H) sempat lepas dan luka di bagian perut dan kaki, dan dia ini selamat,” tambah Akmal.

Di hari itu, H yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke puskesmas. Sementara A yang dibawa buaya ke air sungai dilaporkan hilang.

Tim SAR kemudian turun ke lokasi pada Selasa (6/6) pukul 05.00 WIB ke lokasi. Akmal mengatakan pihaknya membutuhkan waktu 3 jam untuk tiba di lokasi.

Sebelum pihak SAR Mentawai tiba, masyarakat dibantu tim SAR dari desa setempat yang juga ikut mencari sudah menemukan A pada pukul 07.00 WIB. Saat ditemukan, A sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban itu ditemukan dalam kondisi meninggal dengan kondisi paha kanan robek,” pungkas Akmal.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *