Kecelakaan Kerja Terjadi di PT EFK, Sebabkan 3 Orang Menderita Luka Bakar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kecelakaan kerja kembali terjadi di wilayah operasional PT Pertamina Hulu Rokan, Riau. Kali ini peristiwa itu terjadi di areal Pit Optimization Area Gathering Station (GS 1) Minas CAPS PHR yang menyebabkan tiga karyawan PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (PT EFK), menderita luka bakar.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau membenarkan peristiwa tersebut, Pada Jumat 9 Juni 2023.

“Kecelakaan kerja terjadi pada hari Kamis tanggal 8 Juni 2023, sekitar jam 14.30 WIB,” ucap Imron.

“Peristiwa itu berawal saat empat orang pekerja PT EFK dan satu orang pekerja PT BKP melakukan komisioning Sump Pump B GS 1 Minas. Kurang lebih sepuluh menit kemudian, tiba-tiba keluar api dari ‘Collecting Box’ yang berada sekitar 1,5 meter dari pompa. Akibatnya, tiga pekerja PT EFK yang berada di dekat pompa terkena semprotan api. Sementara dua pekerja lainnya berhasil selamat,” jelas Imron.

Tiga pekerja yang menjadi korban kecelakaan ini adalah Winarko (37 tahun, Supervisor & PMCoW), Koko Kuniawan (37 tahun, Mekanik), dan Candra Doni Saputra (22 tahun, Mekanik). Mereka dilarikan ke Klinik PT PHR Minas untuk mendapatkan pertolongan pertama sebelum dirujuk ke RS. Awal Bros Sudirman Pekanbaru untuk perawatan lebih lanjut.

“PT PHR telah mengambil langkah cepat untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban. Selanjutnya, mereka dirujuk ke RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru,” pungkas Imron.

Pihak Disnakertrans juga telah melakukan pemeriksaan tempat kecelakaan kerja sekitar jam 19.00 WIB. Pengawas ketenagakerjaan turun langsung ke lokasi untuk menyelidiki penyebab dan memastikan keamanan tempat kerja. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *