Kampus  

Jadi Pemateri di Raker LPRM UIN Suska Riau, Agung Bagikan Pengalaman Mengelola Organisasi

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, H Agung Nugroho membagikan pengalamannya mengelola organisasi kepada peserta Raker Akbar LPRM UIN Suska Riau, Sabtu (10/06/2023). (Foto: Dokumen)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, H Agung Nugroho menjadi pemateri upgrading dan talkshow dalam Rapat Kerja (Raker) akbar Lembaga Pengembangan Riset Pengabdian Masyarakat (LPRM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska), Sabtu 10 Juni 2023.

Bertempat di Auditorium Rektorat UIN Suska Riau, acara ini mengusung tema ‘Membangun integritas, kreatifitas, keilmuan dan solidaritas menuju organisasi yang unggul’.

Dih adapan peserta, Agung berbicara tentang integritas dan organisasi. Agung sendiri berlatar saat ini sebagai pimpinan DPRD Provinsi Riau, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Riau dan Ketua Partai Demokrat Provinsi Riau.

Agung mengatakan, dulu saat masih muda sudah terjun ke organisasi besar dengan menjadi Ketua KNPI Kota Pekanbaru dan Sapma Pemuda Pancasila Pekanbaru.

“Pengalaman saya dan pencapaian yang saya jalani saat ini tidak bisa berbohong, saya ingin sampaikan kepada adek-adek mahasiswa hari ini agar terjun kedalam organisasi. Dengan berorganisasi kita bisa mengasah leadership, kemampuan mengambil keputusan, belajar terhadap perbedaan,” ujar Agung.

Berbagai pengalamannya sebagai ketua organisasi, instansi dan partai, Agung menekankan tentang pentingnya sebuah integritas.

“Pemimpin itu harus berintegritas, yang tidak bisa menjual harga dirinya. Sebelum nantinya terjun di tengah-tengah masyarakat, kita sendiri pada dasarnya sudah akan ditugaskan menjadi pemimpin di keluarga,” lanjut Agung.

“Sehingga manfaatkan betul masa muda dan masa kuliah ini untuk belajar banyak hal di organisasi. Terlibat aktif diberbagai kegiatan serta punya iman, integritas dan kredibilitas apalagi jika kita adalah seorang muslim,” kembali Agung menambahkan.

Para peserta sendiri terlihat begitu aktif dan partisipasi mendengarkan pemaparan dari Agung Nugroho dan terjadi juga interaksi tanya jawab oleh para mahasiswa.

Acara sendiri ditutup dengan pemberian plakat dari LPRM UIN Suska Riau kepada Agung Nugroho sebagai pemateri dalam acara ini. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *