Kampus  

Institut Agama Islam Lukman Edy Gelar Milad yang ke-13

Rektor IAILe Dr H Murah Syahrial, M.Sh, ec memotong tumpeng peringatan Milad ke-13 IAILe disaksikan Pembina dan Ketua Yayasan Laman Emas Riau Bangkit H Nurkhozin dan Dr M Darwis serta anggota DPRD Riau H Sugianto, Sabtu (10/06/2023). (Foto: Dokumen)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Institut Agama Islam HM Lukman Edy (IAILe) Pekanbaru yang baru berubah dari Sekolah Tinggi Agama Islam, sudah memasuki usia ke-13 tahun. Kegiatan Milad berlangsung sederhana pada Sabtu 10 Juni 2023 kemarin.

Hadir dalam acara tersebut Rektor IAILe Dr H Murah Syahrial, M.Sh, ec, Anggota Komisi V DPRD Riau H Sugianto SH, Pembina Yayasan Laman Emas Riau Bangkit, H Nutkhozin S Hadi beserta Ketua Yayasan Dr. M Darwis.

Alhamdulillah puncak acara semarak Milad IAILe berjalan dengan lancar. Semoga di hari jadi yang ke-13 ini, kampus ini bisa menjadi lebih baik dan lebih mendunia,” sampai Rektor IAILe Dr H Murah Syahrial, M.Sy, ec.

Syahrial mengatakan, keberadaan IAILe harus dibantu dan diperjuangkan. Karena IAILe berdiri atas inisiatif alumni mahasiswa Riau yang peduli akan pendidikan untuk peningkatan SDM di Riau.

“Maka di hari Milad IAILe yang ke-13 ini, mari kita bersinergi untuk bersama-sama memajukan kampus ini,” tambahnya.

Sementara Ketua Yayasan Laman Emas Riau Bangkit Dr M Darwis mengatakan bahwa kampus IAILe saat ini sudah banyak dikenal masyarakat Riau bahkan nasional, sehingga perlu peningkatan lagi terutama dari segi fasilitas gedung.

“Kami berharap agar semua wakil rakyat yang ada di DPR RI, khususnya kepada pak H Sugianto yang akan berjuang untuk lolos ke Senayan mudah-mudahan Allah mengabulkan cita-citanya agar bisa membantu kampus ini nantinya,” pesan dia.

Pembina Yayasan Laman Emas Riau Bangkit H Nurkhozin S Hadi menyebutkan, kehadiran kampus ini berawal dari cemoohan oleh beberapa perusahaan besar di Riau.

“Mereka mengatakan bahwa SDM Riau tak mampu mengelola dan masuk dalam perusahaan besar di Riau. Maka ini jadi cambuk bagi masyarakat terutama alumni mahasiswa Riau se Indonesia waktu itu untuk mendirikan perguruan tinggi yang bisa menjawab cemoohan dari perusahaan besar di Riau tersebut,” terangnya.

Menjawab tantangan terebut, anggota Komisi V DPRD Riau H Sugianto SH mengaku siap untuk membantu dan mendorong agar mahasiswa IAILe untuk diprioritaskan mendapatkan beasiswa dari Pemprov Riau.

“Kemudian insyaAllah kalau diizinkan Allah saya duduk di DPR RI nati akan mengusahakan tambahan gedung untuk IAILe,” janjinya.

Acara Milad turut dihadiri oleh para alumni, dosen, pegawai, dan para mahasiswa. Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng, doa dan makan siang bersama. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *