Kampar  

Bersama PJ Bupati Kampar, Polres Kampar Launching Polisi RW

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Polres Kampar menggelar launching Polisi RW di Lapangan Pelajar Bangkinang Kecamatan Bangkinang Kota, Pada Rabu Pagi 14 Juni 2023 sekitar pukul 09.00 WIB. 

Program Polisi RW adalah program Kabaharkam Polri sebagai wujud Binmas Prediktif dan bentuk integralitas semua fungsi harkamtibmas dalam mengemban tugas sebagai pengemban fungsi Polmas pada komunitas RW. 

Di pusatkan Kantor Gubernur Pekanbaru serta Karorena Polda Riau Kombes Pol Novi Irawan dilanjutkan dengan pemasangan ban lengan Polisi RW serta penekanan tombol sirine dan pembukaan selubung papan nama Launching Polisi RW.

Turut hadir juga Pj. Bupati Kampar Mhd Firdaus, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, Dandim 0313 / KPR Letkol Arh Mulyadi, Forkopimda Kabupaten Kampar dan tamu undangan lainnya dalam acara ini.

Anggota Polres Kampar dan jajaran yang ditugaskan sebagai Polisi RW ini juga melibatkan para perwira termasuk yang memiliki jabatan. Sehingga sebanyak 521 anggota Polri selain personel Bhabinkamtibmas yang akan membantu RW dari keseluruhan jumlah RW di Kabupaten Kampar yang memiliki total sebanyak 2098 RW. 

Dalam sambutannya Karorena Polda Riau Kombes Pol Novi Irawan menyampaikan pada progam ini semua anggota Polri dari semua fungsi melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pembina kamtibmas ditingkat RW atau wilayahnya untuk mendegarkan keluhan masyarakat dan problem solving.

“Melalui program kabaharkam polri yang dikuatkan dengan program Kapolri sebagaimana dimaksud dalam Perpol Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Pemolisian Masyarakat. Untuk melaksanakan program Kapolri sebagaimana tersebut diatas. Polda Riau dan Polres Jajaran telah membentuk pemolisian masyarakat di wilayah hukumnya masing-masing,” jelasnya.

Karorena Polda Riau juga menambahkan, Dengan adanya Polisi RW ini Polri merealisasikan kemitraan dengan masyarakat guna mendeteksi secara dini permasalahan yang ada di masyarakat, menganalisa bersama masyarakat dan mencari solusi permasalahannya dalam waktu yang cepat sehingga masyarakat merasa dilayani dan dilindungi dan berpengaruh pada peningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kepolisian.

Selesai Kegiatan Launching Polisi RW dan sembari pembagian buku saku kepada seluruh Polisi RW, Karorena Polda Riau Dan Forkopimda meninjau kegiatan Donor Darah dan UMKM Mikro dalam rangka rangkain 1 juli Hari Bhayangkara Ke – 77 di tempat yang sama.

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *