Kepala BPKAD Pekanbaru Hadiri Rakor Pemindahan Halte RCH

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Hj.Yulianis S.Sos.,M.Si didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Aset menghadiri Rapat Koordinasi Pemindahan Halte di depan Riau Creative Hub (RCH) Jalan Arifin Ahmad Kota Pekanbaru, Jumat 16 Juni 2023.

Rapat dipimpin oleh Sekda Provinsi Riau, SF Harianto. Di mana halte yang berada tepat di depan RCH merupakan aset Pemko Pekanbaru diharapkan dapat dibangun menyesuaikan dengan keindahan RCH.

“Sekdaprov Riau memerintahkan dinas terkait untuk melakukan peninjauan lokasi agar pemindahannya tepat, Sekdaprov juga berharap agar halte yang dipindahkan tersebut tidak mengganggu program yang akan datang. Kami diminta untuk mencari tempat yang bagus dan tetap menjaga keindahan serta tidak mengganggu rencana pembangunan yang akan datang,” kata Kepala BPKAD Pekanbaru.

Sekdaprov Riau, SF Harianto saat memimpin rapat menyampaikan bahwa keberadaan halte yang berada di depan bangunan tersebut akan mengurangi keindahan dari RCH sehingga perlu pemindahan agar bangunan tetap terlihat indah dan gagah.

“Cari tempat yang bagus dan tetap menjaga keindahan serta tidak mengganggu rencana pembangunan yang akan datang,” kata S.F. Hariyanto.

Halte yang berada di depan RCH merupakan aset Pemko Pekanbaru diharapkan dapat dibangun menyesuaikan dengan keindahan RCH.

“RCH ini kan indah dilihat, tentunya halte yang dipindahkan tersebut juga dibangun dengan indah dan pembangunannya harus sesuai dengan rencana ke depan. Jangan sampai nanti dua kali kerja,” imbuhnya.

Selain itu SF Harianto berpesan agar pemindahan halte tidak jauh dari RCH karena bangunan tersebut merupakan ruang publik, selain itu tidak mengganggu drainase, trotoar, dan bisa untuk parkir mobil.

Saat rapat berlangsung, Sekda Kota Pekanbaru menyarankan agar halte tersebut dipindahkan ke depan SPBU yang ada di dekat RCH.

“dari pada halte yang akan dipindahkan ini mengganggu view RCH alangkah baiknya digeser di depan SPBU, jaraknya kan dekat lebih kurang 50 meter,” kata Sekda Kota Pekanbaru.

Sesuai arahan Sekdaprov Riau, SF Harianto saat rapat, dinas terkait telah diperintahkan untuk melakukan peninjauan di lokasi agar pemindahan tersebut betul-betul tidak mengganggu rencana pembangunan yang akan datang serta tetap memelihara keindahan dari Riau Creative Hub. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews