DPRD Kuansing Usulkan Pengangkatan Wabup Suhardiman Amby jadi Bupati

Wakil Bupati yang juga Pelaksana tugas Bupati Kuansing H Suhardiman Amby diusulkan oleh DPRD Kuansing sebagai bupati definitif dalam rapat paripurna, Senin (19/06/2023). (Foto: Suharman)

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – DPRD Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) secara resmi mengumumkan pengusulan pengangkatan Wakil Bupati Drs H Suhardiman Amby Ak MM menjadi Bupati Kuansing. Pengumuman dilakukan pada Sidang Paripurna tentang Pemberhentian Bupati Andi Putra dan Pengusulan Wakil Bupati Suhardiman Amby sebagai Bupati, Senin 19 Juni 2023 di Gedung DPRD Kuansing. 

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua II DPRD Kuansing Juprizal SE dan dihadiri langsung Ketua DPRD Kuansing DR Adam SH MH serta Forkopimda Kuansing. Di antaranya Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito SIk MH, Kajari Nurhadi Puspandoyo SH MH, Dandim 0302 Inhu- Kuansing serta Ketua PN Telukkuantan Agung Iriawan SH MH.

Sekwan DPRD Kuansing Napisman S.Sos MSi menjelaskan, Paripurna ini dihadiri mayoritas Anggota DPRD Kuansing dan dinyatakan quorum.

Napisman mengatakan, Paripurna ini menindaklanjuti surat Gubernur Riau Nomor 120/PEM-OTDA/11806 Tanggal 9 Juni 2023, tentang Pengusulan Wakil Bupati menjadi Bupati Kuansing.

“Maka dengan dasar itulah DPRD Kuansing menggelar Sidang Paripurna, untuk pengusulan Bupati Kuansing Sisa Masa Jabatan 2021-2026,” ujarnya.

Ketua DPRD Kuansing DR Adam SH MH kepada media usai paripurna mengatakan, pihaknya segera akan menyampaikan usulan ini kepada Gubernur Riau untuk proses selanjutnya. 

Sementara Drs Suhardiman Amby Ak MM menyampaikan terimakasihnya atas terselenggaranya Paripurna ini. Ia bertekad, dengan sisa waktu yang ada akan mengoptimalkan berbagai potensi untuk kemajuan Kuansing ke depan. 

“Kita akan tingkatkan sinergitas antar lembaga untuk kemajuan daerah ini,” ulas Suhardiman Amby yang saat ini juga merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuansing itu.***

Penulis/Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *