Riau  

Buka Rakerprov IMI Riau, Agung Dorong Pembangunan Sirkuit Permanen

Ketua Umum IMI Riau H Agung Nugroho bersama pengurus usai membuka Rapat Kerja Provinsi, Kamis (22/06/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau, H Agung Nugroho mendorong adanya pembangunan sirkuit permanen di Kota Pekanbaru guna meningkatkan prestasi generasi muda di bidang otomotif.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Demokrat Riau yang juha Wakil Ketua DPRD Riau itu ketika membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Riau, di Ballroom Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Kamis 22 Juni 2023 siang.

“Ini adalah cita-cita kita bersama adanya sirkuit permanen di Kota Pekanbaru. Hari ini Alhamdulillah sudah terlaksana uji kelayakan dan cek lokasi untuk rencana pembangunannya, InsyaAllah tahun depan kita gas (pembangunan),” kata Agung yang digadang-gadang sebagai Calon Walikota Pekanbaru 2024 dengan tagline Spirit Baru Pekanbaru.

Menurut Agung, selain pengembangan di dunia otomotif, rencana pembangunan sirkuit ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemajuan pada sektor ekonomi dan pariwisata.

“Kalau sirkuitnya sudah dibangun, tentu akan memberikan dampak yang sangat besar bagi perekonomian masyarakat, karena disana akan berdiri usaha-usaha di bidang otomotif dan UMKM,” ucap Agung.

Dikatakan Agung, sirkuit yang nantinya akan dibangun di kawasan Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti, Pekanbaru ini diharapkan dapat mengurangi kenakalan remaja.

“Kita sama-sama tahu kalau kenakalan remaja sangat meresahkan masyarakat, pecandu narkoba dan LGBT juga mengacaukan. Kita harap dengan adanya sirkuit ini bisa mengurangi kenakalan remaja, kita akan adakan balapan di arena sirkuit dalam dua minggu sekali untuk menghindari adanya balap liar, begal dan kejahatan lainnya,” jelas Agung.

“Jadi tak ada lagi balapan liar di area Stadion, Rumbai, Jalan Jenderal Sudirman, di Panam,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *