Idul Adha, KKIH Pekanbaru Kurban 9 Ekor Sapi untuk Dibagikan ke Inhil

Warga Desa Lahang Hulu Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, antusian melakukan pemotongan hewan kurban bantuan dari KKIH Pekanbaru, Kamis (29/06/2023). (Foto: Istimewa)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka Idul Adha 1444 Hijriyah, tahun ini Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru melakukan kurban sebanyak 9 ekor sapi yang akan didistribusikan ke berbagai pelosok desa di Kabupaten Indragiri Hilir.

Ketua KKIH Pekanbaru Dr Hj Nurliah SH MH mengatakan, sebanyak 8 ekor sapi sudah dikirim ke masing-masing daerah sesuai permintaan masyarakat dan juga pendataan pengurus. Sementara satu ekor lagi, akan dilakukan penyembelihan di Sekretariat KKIH di Anjungan Inhil, Komplek Bandar Serai Eks Purna MTQ Pekanbaru pada Sabtu 01 Juli 2023 besok.

Alhamdulillah tahun ini KKIH dapat mengirim ke kampung halaman Indragiri Hilir sebanyak 8 ekor jenis sapi Bali dan satu ekor sapi jenis Limosine dengan berat mencapai lebih kurang 450 – 500 kg untuk masyarakat Inhil yang berdomisili di Pekanbaru,” ujar Nurliah, kemarin.

Mantan anggota DPR RI 2009-2014 ini menyebutkan, sudah dua tahun pengurus KKIH bersepakat untuk melaksanakan kegiatan kurban. Peserta selain dari pengurus internal juga melibatkan para tokoh masyarakat Inhil di Pekanbaru. Tahun lalu sebanyak 5 ekor sapi yang sebagian juga dikirim ke beberapa desa.

“Kenapa kami kirim ke desa di Inhil, selain karena permintaan warga, memang dari beberapa desa di sana juga jarang melaksanakan pemotongan hewan kurban. Hal itu disebabkan kondisi wilayah agak sulit membeli sapi. Kalau pun ada harganya lebih mahal,” terang Nurliah lagi.

Ada pun pendistribusian sapi kurban dari KKIH tahun ini diantaranya untuk warga Desa Pulau Burung, Khairiah Mandah, Igal, Lahang Hulu, Kota Baru, Gaung Anak Serka dan Kateman.

“Semuanya sudah sampai, dan bahkan sudah dilakukan pemotongan. Warga dan saya juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan donatur yang telah berpartisipasi berkurban melalui KKIH tahun ini,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *