Riau  

Gubri Syamsuar Kenang atas Kepergian Anggota DPRD Riau Amyurlis

Gubernur Syamsuar menyampaikan sambutan saat bertakziah ke rumah almarhum anggota DPRD Riau Amyurlis alias Ucok di Kota Selatpanjang, Sabtu (01/07/2023).

LAMANRIAU.COM, SELATPANJANG – Bersama sejumlah warga Selatpanjang, Gubernur Riau Drs H Syamsuar Msi, membacakan tahlil dan doa di rumah duka almarhum Amyurlis alias Ucok, Sabtu malam 01 Juli 2023.

Anggota DPRD Riau dari Fraksi Golkar itu meninggal dunia pada Sabtu siang dan langsung di bawa ke kampung halaman di Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Usai berdoa, Gubernur Syamsuar mengatakan, bahwa dirinya sengaja bertakziah ke rumah duka, karena almarhum ini selain rekan hubungan dalam satu partai, tetapi juga sudah seperti adik beradik.

“Beliau ini banyak membantu masyarakat  bahkan punya rumah singgah. Sehingga kepergiannya ini terasa sekali bagi kami, apalagi beliau sangat konsen membantu masyarakat Meranti. Dan saya rasa masyarakat Meranti lebih tahu apa yang telah dibuatnya untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Syamsuar.

Gubernur Syamsuar juga mengatakan, Ucok sangat aktif, setiap ada persoalan masyarakat dia langsung menghubungi dan berkoordinasi.

“Untuk saat ini, menurut saya, sulitlah mencari orang seperti almarhum Ucok yang konsen bekerja dan begitu semangat untuk kepentingan masyarakat. Karenanya saya secara pribadi sangat merasa kehilangan,” ungkap Syamsuar.

Atas nama Pemprov Riau dan sekaligus sahabat, sambung Gubernur Syamsuar, pihaknya ikut berduka cita berpulangnya alamarhum Amyurlis kerahmatullah.

“Kami sebenarnya masih berharap beliau (Ucok) mengabdi untuk Riau dan khususnya Meranti. Dia sangat dekat dengan saya, sehingga beliau memanggil saya abang. Kami berdoa, semoga almarhum diampuni dosanya, semoga berada di taman firdaus. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga tabah, kepada anak-anak yang ditinggalkan menjadi anak yang soleh dan soleha. Kepada masyarakat yang sudah melakukan fardu kifayah kami ucapkan terima kasih,” ucap Syamsuar. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *