Umum  

Prakiraan Cuaca Untuk Hari Ini di Beberapa Wilayah di Indonesia, Pekanbaru Waspada

cuaca ekstrem

LAMANRIAU.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku hari ini Senin 3 Juli 2023 yang dikutip dari laman resmi.

Prakirawan BMKG Yuni Maharani mengatakan, di wilayah Sumatra, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Banda Aceh.
Sedangkan cuaca berkabut diprakirakan terdapat di kota Pekanbaru. Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terdapat di sejumlah kota.

Seperti, Medan, Jambi, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, Padang, dan Bandar Lampung. Selanjutnya, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terdapat di kota Bengkulu.

Bergeser ke wilayah Jawa, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Surabaya. Selain itu, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Semarang. “Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terdapat di kota Serang,” kata Yuni.

Selanjutnya hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terdapat di kota Kupang. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terdapat di kota Denpasar. “Cuaca di kota Mataram diprakirakan berawan,” ujarnya.

Sedangkan untuk di wilayah Kalimantan, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Pontianak. Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terdapat di kota Palangkaraya dan Samarinda.

Ia memprakirakan hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terdapat di kota Banjarmasin. “Hujan disertai petir diprakirakan terdapat di kota Tanjung Selor,” ujar Yuni.

Di wilayah Sulawesi, menurut dia, hujan disertai petir diprakirakan terdapat di kota Manado dan Gorontalo. Selanjutnya, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terdapat di kota Mamuju.

Bergeser ke Makasar, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terdapat di kota Makassar. Sedangkan Indonesia Timur, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terdapat di kota Ambon, Manokwari dan Jayapura. “Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terdapat di kota Ternate,” ujar dia.***

Editor: Desfa Reja

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews