Pengungkapan Kasus Jambret Spesialis HP di Wilayah Kota Pekanbaru

Ilustrasi/NET

LAMANRIAU.COM – Tiga pelaku jambret berhasil dibekuk Sat Reskrim Polresta Pekanbaru pada Selasa 20 Juni 2023. Ketiga pelaku yang diamankan yakni tersangka MZA (19), MA (18) dan RP (22).

Ketiga pelaku ditangkap di Perum Griya Kencana Desa Kualu Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Kanit Jatanras Sat Reskrim Polresta Pekanbaru, Iptu Nicho Try Hardianto mengatakan, pelaku sudah sering beraksi dan terakhir menjambret di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, dan di depan SMP 21 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

“Ketiganya dijerat pasal 365 KUHP dan saat ini telah ditahan di Polresta Pekanbaru. Saat ditangkap, tersangka MZA mencoba kabur dan melakukan perlawanan. Saat itu juga MZA diberikan tindakan tegas terukur oleh petugas,” kata Nicho, Senin 26 Juni 2023.

Dijelaskan Nicho, selain di lokasi terakhir, ketiga tersangka tersebut telah beraksi di 9 lokasi berbeda, 3 di wilayah Kabupaten Kampar dan 6 lainnya di wilayah Kota Pekanbaru.

“Dari pengakuannya mereka juga beraksi di 9 TKP lainnya yakni di jalan HR Soebrantas tepatnya di depan Unri pada awal Mei 2023, Jalan Kubang Raya, pada pertengahan Mei, Jalan Garuda Sakti pada awal Juni, Jalan Soekarno Hatta, Jalan HR Soebrantas di depan Arhanud, Jalan HR Soebrantas di depan Jalan Delima, Jalan Kubang Raya, Jalan Suka Karya, dan terkahir di HR Soebrantas,” jelas Nicho.***

Editor: Desfa Reja

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews