Riau  

Koto Mesjid dan Laksamana Lolos Tahapan Klarifikasi Lapangan Lomdeskel Tingkat Regional 2023

Kepala DPMDDukcapil Provinsi Riau Djoko Edy Imhar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Desa Koto Mesjid yang berada di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar merupakan salah satu desa kebanggaan Provinsi Riau.

Karena, selain berhasil menjuarai Lomba Desa Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023. Kali ini kembali Desa Koto Mesjid menorehkan prestasi dengan Lolos ke tahap klarifikasi lapangan Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) Tingkat Regional I Tahun 2023.

Selain Desa Koto Mesjid, Kelurahan Laksamana, yang berada di Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai tak kalah membanggakan.

Setelah menjadi perwakilan kelurahan tingkat Provinsi Riau Tahun 2023, kini Kelurahan Laksamana Kota Dumai juga lolos ke tahapan klarifikasi lapangan Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) Tingkat Regional I Tahun 2023.

Hal ini, berdasarkan Surat Pengumuman Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa Nomor: 1539/Peng/Dit.V/VII/2023 Tentang Penetapan Hasil Penilaian Administrasi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2023.

Surat dari Kemendagri RI perihal Penetapan Hasil Penilaian Administrasi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2023 itu ditandatangani langsung oleh Ketua Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2023, Dr. Eko Prasetyo PP, S.Si, M.Si, MA.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DPMDDukcapil) Provinsi Riau, Djoko Edy Imhar membenarkan bahwa Desa Koto Mesjid Kabupaten Kampar dan Kelurahan Laksamana Kota Dumai lolos tahapan klarifikasi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional I Tahun 2023.

“Iya benar, Alhamdulillah Desa Koto Masjid Kabupaten Kampar dan Kelurahan Laksamana Kota Dumai meraih prestasi lolos ke tahapan klarifikasi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional I Tahun 2023,” sebut Djoko Edy Imhar, Selasa 11 Juli 2023.

Lebih lanjut, Kepala DPMDDukcapil Provinsi Riau, Djoko Edy Imhar mengungkapkan dengan raihan prestasi yang dicapai oleh Desa Koto Mesjid Kabupaten Kampar dan Kelurahan Laksamana Kota Dumai, tentunya tidak lepas dari dukungan masyarakat setempat.

Selain itu, Djoko Edy Imhar juga mengapresiasi kepada jajaran DPMDDukcapil Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Kampar dan Pemerintah Kota Dumai serta Pemerintah Kecamatan XIII Koto Kampar dan Kecamatan Dumai Kota yang tidak lelah untuk terus mendampingi dan membina desa dan kelurahan ini menjadi lebih baik.

Kemudian, lanjut Djoko Edy Imhar bahwa salah satu dukungan yang diberikan Pemerintah Provinsi Riau kepada desa yaitu melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemerintah Provinsi Riau kepada Desa yang sudah berlangsung sejak tahun 2019 lalu.

Kepala DPMDDukcapil Provinsi Riau juga berharap dan optimis Desa Koto Mesjid dan Kelurahan Laksamana bisa mendapatkan hasil yang terbaik dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional Tahun 2023 nanti. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *