Kebakaran Hebat Landa RSUD Puri Husada Tembilahan

LAMANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Kebakaran hebat melanda Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa 18 Juli 2023 pagi ini.

Sejauh ini belum didapat keterangan terkait penyebab kebakaran rumah sakit yang berada di Jalan Veterangan Kota Tembilahan ini. Sejumlah ruangan dilaporkam disambar api yang begitu cepat membesar. Pasien yang dirawat di RSUD juga berhamburan keluar dari ruang inap rumah sakit.

Mereka terpaksa dievakuasi karena dikhawatirkan akan merembet ke semua bangunan yang ada di sekitar rumah sakit.

Dari pantauan lapangan, diketahui ada beberapa ruangan yang hangus terbakar, yaitu ruang poli paru-paru, ruang medis lama, gudang clening servis dan ruang CCTV.

Kemudian terkait korban jiwa informasinya tidak ada, hanya para pasien yang banyak mengalami trauma dan berhambur keluar dari ruangan, baik itu menggunakan kursi roda maupun tempat tidurnya.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), anggota Pemadam PSMTI, dan warga sekitar berhasil memadamkan api dan melakukan pendinginan di lokasi kebakaran sekitar pukul 04.30 WIB.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB. Saat ini, petugas masih melakukan pembersihan dan memastikan keadaan di sekitarnya aman,” ujar Ayie (37), seorang petugas BPBD Inhil, di lokasi kebakaran.***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *