Hukrim  

Kedapatan Beli Sabu, Seorang Pria Diringkus Tim Mata Elang Polres Kuansing

Tersangka YG (36), saat diamankan Satresnarkoba Polres Kuantan Singingi.

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Seorang pria diringkus Satresnarkoba Polres Kuantan Singingi (Kuansing) karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu. Dari tangan pria tersebut polisi berhasil menyita satu buah plastik klip bening yang berisi sabu seberat 0,17 gram. Pria tersebut berinisial YG (36), warga Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIk MH melalui Kasat Resnarkoba Iptu Novris H Simanjuntak SH MH mengatakan bahwa tersangka itu baru saja membeli barang haram tersebut dari seseorang berinisial AD seharga Rp200 ribu. AD sendiri saat ini sudah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Seorang tersangka yang berinisial YG ini kita amankan pada Selasa, 18 Julu 2023 sekitar pukul 15.00 WIB, bertempat di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Benai,” ujar Novris.

Tim Mata Elang Satresnarkoba Polres Kuansing yang dipimpin Kasat Res Narkoba  Iptu Novris H Simanjuntak Kemudian melakukan penangkapan terhadap YG yang sedang berada di belakang rumah miliknya di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Benai dan saat dilakukan penggeledahan rumah YG ditemukan 1 (satu) paket narkotika jenis sabu yang berada di atas meja yang ada di dalam ruang depan rumah YG.

“Saat diinterograsi YG mengakui barang bukti tersebut miliknya,” ujar Novris.

Novris juga menjelaskan, berdasarkan keterangan dari YG tersebut, bahwa ia membeli barang haram tersebut dari AD untuk dipakai sendiri oleh YG. 

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi diantaranya satu bungkus plastik bening berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu , satu buah kaca pirex, satu buah mancis, satu buah pipet dan satu unit hand phone merek Vivo. 

“Pelaku YG dan barang bukti saat ini diamankan di Mapolres Kuansing guna dilakukan proses hukum lebih lanjut. Pelaku dijerat Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127  UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika,” tutup Novris.***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *