Peringati HAN ke-39, Bunda PAUD Pekanbaru Dukung Gerakan Transisi PAUD ke SD Menyenangkan

Bunda PAUD Kota Pekanbaru Raja Rilla Mustafa Muflihun menghadiri kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 di area CFD Jalan Gajah Mada Pekanbaru. Minggu (23/07/2023)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 Tahun 2023, Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru bersama Bunda PAUD Kota Pekanbaru Raja Rilla Muflihun mengadakan acara Senam Anak PAUD dan Senam Joget Anak Pekan di Car Free Day Jalan Gajah Mada dengan meriah, Minggu 23 Juli 2023.

Untuk diketahui Peringatan Hari Anak Nasional ke-39 Tahun 2023 mengangkat tema “Bunda PAUD Kota Pekanbaru Mendukung Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan, Anak Terlindungi, Indonesia Maju, Pekanbaru Bergerak”.

Dalam sambutannya Bunda PAUD Kota Pekanbaru Raja Rilla mengatakan bahwa gerakan transisi PAUD ke SD merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menjaga keselarasan pendidikan dari Paud PAUD ke SD sehingga proses peralihan tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan baik.

“Mari bersama kita sukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Gerakan ini merupakan cerminan dari semangat utama merdeka belajar yang dijunjung bersama dengan mewujudkan pembelajaran yang menyenangkan dan perpusat pada peserta didik,” ajak Bunda PAUD Kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan yang sama Bunda PAUD Kota Pekanbaru Raja Rilla Mustafa Muflihun, Kepala Dinas Pendidikan Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd., Ketua GOPTKI Kota Pekanbaru Haswinda Indra Pomi, Ketua Persit Kota Pekanbaru, Ketua DWP Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Pekanbaru, Ketua IGTKI Kota Pekanbaru, Ketua HIMPAUDI Kota Pekanbaru, melakukan penandatanganan Komitmen Bersama Siap Sukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan serta pelepasan balon cita-cita dengan harapan melalui gerakan ini, cita-cita anak PAUD se-Kota Pekanbaru dapat tercapai setinggi-tingginya.

Acara tersebut juga dihadiri 800 pendidik PAUD se-Kota Pekanbaru, 1550 peserta didik jenjang PAUD se-Kota Pekanbaru yang didampingi orang tua murid peserta didik.

Kepala Dinmas Pendidikan Pekanbaru, Dr H Abdul Jamal, M.Pd mengatakan, transisi PAUD ke SD yang menyenangkan adalah upaya untuk memastikan setiap anak mendapatkan haknya. Hal ini sangat membantu anak-anak dalam berorientasi dengan lingkungan yang baru.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Pekanbaru Raja Rilla Mustafa Muflihun menilai, anak yang baru belajar dijenjang SD mesti diberikan perlakuan yang tidak jauh berbeda. Dengan masa mereka belajar di jenjang PAUD.

“Hal ini menjadi penting untuk memastikan secara psikis anak-anak merasa nyaman berada di situasi dan lingkungan yang baru. Diharapkan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dapat mengembangkan kemampuan anak menjadi berkualitas,” katanya. (Galeri)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews