Menkes RI Lakukan Kunker Ke Pelalawan, Guna Peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Menkes RI Lakukan Kunker Ke Pelalawan, Guna Peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

LAMANRIAU.COM, PEKANABRU – Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, bersama dengan Gubernur Riau, Syamsuar, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Pelalawan, Riau, pada Selasa 25 Juli 2023. Tujuan dari kunjungan kerja Menkes adalah untuk melihat peningkatan pelayanan kesehatan dan transformasi kesehatan primer masyarakat di Puskesmas Berkilau Pangkalan Kerinci II.

Salah satu momen penting dalam kunjungan tersebut adalah Penandatanganan Nota Kesepahaman Public Private Partnership antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan APRIL Group.

Selama kunjungan kerja, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, mengingatkan masyarakat di Pelalawan, khususnya, dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya untuk selalu menjaga kesehatan, karena kesehatan memiliki manfaat yang lebih besar. Beliau menekankan bahwa menjaga kesehatan jauh lebih ekonomis dibandingkan dengan mengalami sakit, karena ketika kita sehat, kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk pengobatan.

Selain mengunjungi Puskesmas Berkilau, Menkes juga memiliki beberapa kegiatan dalam kunjungan kerjanya di Pelalawan, seperti penandatanganan MoU antara Kemenkes dengan PT RAPP dan Tanoto Foundation, serta kunjungan kerja ke Puskesmas Pembantu dan Posyandu di Desa Makmur Pelalawan, dan wilayah APRIL Riau.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews