Pacu Jalur Digelar Dua Pekan Lagi, Tepian Lubuok Sobae Terus Dipercantik

Arena Pacu Jalur di Tepian Lubuok Sobae Baserah. 

LAMANRIAU.COM, BASERAH – Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Tahun 2023 di Kecamatan Kuantan Hilir akan digelar pada 14-16 Agustus mendatang. Jelang pelaksanaan event ini, kini Tepian Lubuok Sobae Baserah tempat pelaksanaan pacu jalur ini nantinya, terus dipercantik. 

Pihak panitia terus kebut seluruh kesiapan, termasuk pengecatan sejumlah infrastruktur pendukung, diantaranya tribune hakim atau tribune finish, tribune start. Termasuk dam atau turap penahan tebing yang juga digunakan penonton sebagai lokasi untuk menyaksikan jalannya pacu jalur nantinya.

Hal itu disampaikan Camat Kuantan Hilir, Edison Tuindra SPd MSi, didampingi Ketua Pelaksana, H Wiwit Erianto kepada media, Minggu 30 Juli 2023 di sela kegiatan gotong royong di sepanjang arena Pacu Jalur Tepian Lubuok Sobae Baserah.

“Untuk tribun sudah dilakukan pengecatan, saat ini sudah hampir rampung. Selain itu juga dilakukan pengecatan di sepanjang dam atau turap penahan tebing arena, di mana ini biasanya dijadikan sebagai salah satu sarana untuk tempat para penonton nantinya,” jelas Edison Tuindra yang akrab disapa Tere itu.

Di tempat sama Ketua Pelaksana, H Wiwit Erianto menyampaikan bahwa saat ini sudah ada sejumlah jalur yang mendaftarkan diri untuk ikut sebagai peserta.

“Iya, sudah ada sekitar 10 jalur yang sudah mendaftar hingga saat ini,” ujarnya. 

Panitia, kata Wiwit, menerima pendaftaran secara langsung maupun dengan sistem konfirmasi di layanan whatsapp, yaitu Didik dengan nomor 0822-8350-9007, Rahman Candra di nomor 0813-6479-5009, serta Weri di nomor 0812-7516-0913. 

“Silahkan dihubungi kontak nara hubung di sekretariat tersebut,” jelas Wiwit Erianto yang akrab disapa Dewit tersebut.***

Penulis: Suharman/Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *