Kerahkan Alat Berat, Panitia Terus Gesa Persiapan Pelaksanaan Pacu Jalur Lubuok Sobae

Panitia menurunkan alat berat untuk pembenahan seluruh infrastruktur gelanggang pacu jalur di Tepian Lubuok Sobae Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir

LAMANRIAU.COM, BASERAH – Pihak panitia terus menggesa persiapan jelang pelaksanaan Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Tahun 2023 di Tepian Lubuok Sobae Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir. Termasuk pembenahan seluruh infrastruktur gelanggang, baik itu pada tribune star, tribune hakim (finish) maupun akses di sekitaran sepanjang arena pun telah dilakukan pembersihan.

Camat Kuantan Hilir Edison Tuindra, S.Pd, MSi didampingi Ketua Umum (Ketum) Pelaksana Pacu Jalur H Wiwit Erianto menyampaikan hal tersebut kepada media, Kamis 03 Agustus 2023 di Baserah.

Alhamdulillah, di sepanjang arena tepatnya pada dam atau turap penahan tebing Sungai Kuantan, yang menjadi sarana tempat penonton menyaksikan pacu jalur secara gratis, telah dilakukan pengecatan sehingga sudah tampak indah, sebagaimana sebelumnya juga dilakukan pada tribune start dan trobune hakim atau finish,” ujarnya.

Selanjutnya, sambung Edison Tuindra yang akrab disapa Tere, panitia juga telah melakukan rehab akses jalan yang berada di sepanjang arena pacu jalur ini pada Selasa lalu dengan menggunakan alat berat.

“Kemarin kami juga telah melakukan rehab atau service akses jalan yang ada di seputaran arena pacu jalur, dimana ini selain untuk memperlancar akses juga sebagai upaya untuk memudahkan para penonton untuk menyaksikan pacu jalur ini nantinya,” jelasnya.

Ketum Pelaksana H Wiwit Erianto menambahkan, panitia sudah membuka pendaftaran bagi jalur yang akan ikut serta dalam perhelatan Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan yang akan dilaksanakan pada 14-16 Agustus mendatang. Sampai saat ini sudah ada sekitar 20-an jalur yang mendaftar. 

Untuk itu bagi jalur yang belum dan akan mendaftarkan diri, bisa menghubungi panitia melalui kontak person yang telah disediakan, yaitu Didik dengan nomor 0822-8350-9007, Rahman Candra di 0813-6479-5009, serta Weri dengan kontak 0812-7516-0913. 

“Silakan hubungi kontak tersebut untuk informasi dan pendaftaran,” tutup pria yang akrab disapa Dewit itu.***

Penulis/Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *