PUPR Percepat Pengecoran Beton di Jalan Cipta Karya dan Taman Karya

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, kini tengah menggesa pengecoran beton di Jalan Cipta Karya dan Taman Karya yang alami kerusakan parah.

Pengecoran beton sendiri dilakukan secara bertahap lantaran padatnya aktivitas kendaraan yang melintas di dua jalan tersebut. Saat ini, baru separoh badan jalan yang selesai dicor.

“Untuk pembetonan itu yang selesai baru sebelah ya, sebelah lagi belum,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Jumat 04 Agustus 2023.

Ia menyampaikan, pengecoran Jalan Cipta Karya dilakukan sepanjang 100 meter tepatnya di kawasan pasar kaget. Begitu juga dengan Jalan Taman Karya, hanya sekitar 100 meter.

“Bedanya kalau di Taman Karya itu dia ada beberapa titik ya, bukan satu titik. Kalau di Cipta Karya, itu satu titik saja,” ungkap Edu, sapaan akrabnya.

Ditargetkan, lanjut dia, pembetonan di Jalan Cipta Karya dan Taman Karya tuntas dalam waktu dua pekan.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala di lapangan sehingga segera tuntas semuanya. Kita juga meminta maaf kepada pengguna jalan yang terganggu akibat adanya pengerjaan jalan ini,” ujarnya.

Pengecoran di dua jalan itu merupakan upaya untuk penanganan sementara jelang dilakukan perbaikan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang pada 2024 mendatang.

“Jadi untuk penanganan sementara kita beton dulu menjelang 2024. Insyaallah 2024 kita overlay, mudah-mudahan disetujui,” tutupnya. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews