Viral  

Viral Hasil Makeup Pengantin Wanita Berkumis, Warganet Kagum

lamanriau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pengantin wanita yang memiliki kumis. Dalam video tersebut, seorang makeup artist (MUA) di TikTok menunjukkan transisi pengantin wanita dengan kumis menjadi flawless dengan mengenakan busana adat Minang.

Dalam unggahan TikTok-nya, sang MUA menyatakan bahwa ia tidak mencukur bagian kumis dari si pengantin. Alasannya adalah karena ia khawatir jika dicukur, kumis wanita itu akan tumbuh semakin kasar. Pengantin wanita berkumis ini tetap terlihat cantik dan flawless setelah makeup, yang langsung mendapatkan banyak pujian dari warganet.

Video ini mendapat pujian dari warganet karena makeup yang dikenakan pengantin wanita tersebut berhasil menghidupkan tampilan flawless-nya, meskipun busana yang dikenakannya memiliki warna merah yang cukup mencolok.

“Pengantin jupe kali ini berkumis. Bagian kumis itu jupe gak berani cukur pasti tumbuhnya semakin kasar,” tulis keterangan video @jupemakeup.

Pengantin wanita berkumis terlihat flawless dan cantik setelah makeup ini pun viral. Makeup yang dikenakan wanita itu pun langsung mendapatkan pujian dari warganet.

“Makeup nya tetap hidup, cantik, biarpun baju anak daro nya merah, ada yang makeup nya jadi menor ketutup warna baju merah anak daronya,” puji akun @jasa tap tap keliling .

“Masya Allah pangling,” kagum akun @Arfani538.

“Masya Allah cantik banget kakak,” timpal akun @amy@uchy .

“Please diriku butuh mua kayak begini ,” saut akun @Yeppo.

 

 

MUA yang bernama Julia Gustina, atau biasa dipanggil Jupe atau Julia, menceritakan bahwa momen pernikahan wanita berkumis itu berlangsung pada 11 Desember 2022 di Koto Bangko, Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Pengantin wanita mengenakan kebaya Minang modern dengan tema makeup bold adat Minang.

Julia menyatakan bahwa merias pengantin berkumis bukan kali pertama yang dilakukannya. Ia menjelaskan proses dari makeup itu, yang memakan waktu sekitar dua jam. Satu-satunya tantangan adalah pengantin berkumis, karena beberapa orang bertanya mengapa kumis tidak dihilangkan. Namun, Julia memberikan penjelasan bahwa kumis tidak dihilangkan agar nantinya tidak tumbuh menjadi kasar.

Julia memberikan tips agar kumis bisa tersembunyi dan hasil makeup bisa flawless. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan foundation tidak terlalu tebal di bagian kumis agar tidak menggumpal, serta tidak terlalu tipis agar tahan lama. Ia juga menggunakan bedak tabur tambahan bedak padat untuk memperkuat hasil makeupnya.

Video ini menjadi inspirasi bagi banyak orang yang menyukai hasil makeup pengantin tersebut. Pengantin wanita berkumis ini membuktikan bahwa kecantikan bisa dipamerkan dengan percaya diri dan tetap mempertahankan ciri khasnya, termasuk kumis yang menjadi daya tariknya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews