PUPR Pekanbaru Anggarkan Rp 4 Miliar untuk Overlay Jalan Dahlia

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru sudah siap untuk melakukan perbaikan Jalan Dahlia di Kecamatan Sukajadi yang rusak, dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang.

“Sekarang kami sedang memproses administrasinya,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Selasa 08 Agustus 2023.

Setelah administrasi selesai, sebut Edu sapaan akrabnya, overlay Jalan Dahlia dengan anggaran sebesar Rp 4 miliar tersebut segera dilelang melalui e-katalog.

“Untuk panjang jalan yang diperbaiki sekitar 2 kilometer,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, proses perbaikan Jalan Dahlia baru bisa dilakukan lantaran adanya proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di kawasan itu.

“Kemarin baru selesai masa pemeliharaan dari IPAL dan PDAM. Setelah itu baru bisa kita pegang lagi (untuk dilakukan perbaikan),” tutupnya.

Seperti diketahui, tahun ini ada sejumlah ruas jalan yang dioverlay Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di antaranya Jalan Suka Karya, Delima, Dahlia, Rambutan, Inpres/Kartama, serta Jalan Paus.

Kemudian ada juga overlay yang dibantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yakni Jalan Parit Indah, Jalan Tanjung, Jalan Firdaus dan Jalan Pemuda.

Selain enam jalan itu, Pemko Pekanbaru juga mendapatkan bantuan keuangan (Bankeu) dari Provinsi Riau untuk perbaikan 4 ruas jalan. Empat jalan itu yakni Jalan Parit Indah, Tanjung, Firdaus, dan Pemuda. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews