Dinas PUPR Pekanbaru Lakukan Perbaikan Jalan Kartama

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, sedang melakukan perbaikan Jalan Inpres-Jalan Kartama. Perbaikan dilakukan dengan cara overlay di beberapa titik yang rusak parah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, perbaikan Jalan Kartama tengah dilakukan dengan cara overlay. Perbaikan tidak dilakukan secara keseluruhan, melainkan hanya per segmen saja.

Dijelaskannya, perbaikan di jalan tersebut tidak secara menyeluruh overlay. Perbaikan overlay hanya dilakukan di beberapa titik yang rusak parah saja lantaran anggaran yang sangat terbatas.

“Anggarannya terbatas, karena pergeseran anggaran hanya mencapai Rp3 miliar. Perbaikan dilakukan hanya di titik-titik yang parah saja,” ujar Edward, Jumat 11 Agustus 2023.

Ia menyebut, saat ini perbaikan Jalan Kartama sedang berlangsung. Kemungkinan perbaikan di jalan itu selesai pada September mendatang. “Perbaikan tengah berjalan dan diperkirakan akan rampung pada September,” katanya.

Ia menambahkan, perbaikan Jalan Kartama itu sepaket dengan Jalan Rambutan dan Paus. Tiga jalan itu diperbaiki menggunakan APBD Pemko Pekanbaru 2023, setelah adanya pergeseran anggaran. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews