Hebat, PKS Bawa Rp 65 Miliar Dana APBN 2023 ke Kuansing

Ketua DPD PKS Kuansing Syafril ST

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Sebagai sebuah kabupaten tergolong masih muda, Kuantan Singingi (Kuansing) masih membutuhkan pembangunan di bidang infrastruktur seperti jalan dan lain-lain. Harus diakui, pembangunan di bidang infrastruktur ini memerlukan anggaran yang sangat besar. Jika hanya mengandalkan APBD Kabupaten Kuansing saja, sudah barang tentu berat bagi daerah ini untuk dapat menggesa pembangunan infrastrukturnya. 

Sebagai gambaran, untuk tahun 2023 ini misalnya, APBD Kuansing adalah sebesar Rp 1,2 triliun. Angka yang tetbilang kecil jika dibandingkan dengan APBD kabupaten/kota lainnya di Riau. 

Hal inilah yang mendasari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kuansing berupaya merebut dana pusat untuk membantu mempercepat pembangunan daerah ini. Salah satunya melalui kerjasama dengan anggota Fraksi PKS di Komisi V DPR-RI Dr H Syahrul Aidi Maazat Lc MA.

Perjuangan ini akhirnya membuahkan hasil. Berkat kerjasama ini, PKS berhasil memboyong dana pusat alias APBN 2023 ke Kuansing sebesar hampir Rp65 miliar atau tepatnya Rp 64.699.932.000,-.

Alhamdulillah, kita berhasil memboyong ‘kue’ APBN 2023 ke Kuansing sebesar Rp 65 miliar melalui Pokir/aspirasi dari anggota Fraksi PKS di Komisi V DPR-RI,” kata Ketua DPD PKS Kuansing Syafril ST, Sabtu 12 Agustus 2023 di Telukkuantan. 

Syafril menjelaskan, ada lima item proyek pembangunan infrastruktur untuk Kuansing melalui Pokir/aspirasi anggota Fraksi PKS di Komisi V DPR-RI itu. Berikut rinciannya:

1. Jalan Perhentian Luas-Baserah sepanjang 16,8 KM (Rp 49,499 miliar).

2. Turap tebing di Cerenti (Rp 12,5 miliar).

3. Program PISEW (Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) (Rp 500 juta).

4. Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) (Rp 1,4 miliar).

5. Irigasi (Rp 800 juta).

Syafril bersyukur sekarang aspirasi dan keinginan dari masyarakat itu sebagian sudah terealisasikan melalui dana pusat. Dengan banyaknya ‘kue’ pembangunan dari APBN, Syafril berharap bisa betul-betul memberikan manfaat dan kemaslahatan buat masyarakat Kuansing. 

“Mari senantiasa bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun Kuansing yang lebih baik,” ulas anggota DPRD Kuansing itu.***

Penulis/Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *