Kampus  

Institut Agama Islam Lukman Edy Gelar Wisuda Terbesar Sejak Berdiri

Rektor IAILe Dr H Murah Syahrial, M.Sh.Ec memasang slempang kepada Rika Maryani, SE sebagai pemuncak wisuda sarjana angkatan VII Institut Agama Islam Lukman Edy Pekanbaru, Sabtu (12/08/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Institut Agama Islam Lukman Edy (IAILe) menggelar wisuda terbesar sepanjang sejarah berdirinya pada tahun 2010 lalu yang berlangsung di Balroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu 12 Agustus 2023.

Wisuda Sarjana Angkatan VII diikuti 127 orang yang terdiri dari dua program studi, yakni Prodi Hukum Keluarga sebanyak 82 orang dan Prodi Perbankan Syariah 45 orang. Wisuda tahun 2023 mengangkat trma ‘Take a Chance and Get Ready for The Next Journey‘.

Dalam sambutannya, Rektor IAILe Dr H Murah Syahrial, M.Sh.Ec mengaku amat bersyukur usaha untuk menghadirkan lembaga pendidikan tinggi inovatif dan berkualitas di Riau mulai mrndapatkan sambutan baik dari masyarakat.

“Mudah-mudahan tahun depan akan lebih banyak lagi sarjana baru dihasilkan dari kampus IAILe untuk memenuhi tantangan global,” ujar Syahrial.

IAILe melakukan peningkatan kualitas melalui strategi pembenahan kurikulum, pembelajaran yang bermutu, pengelolaan majemen yang baik, adaptif serta responsif untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan unggul.

Tambah Syahrial, wisuda angkatan VIi ini merupakan gelaran wisuda terbanyak selama IAILe berdiri. Jumlah tersebut sebagai bukti bahwa peminat IAILe terus tumbuh hingga saat ini.

Ia mengatakan ini merupakan tanda baik untuk memotivasi pihaknya dalam terus mendukung mutu pendidikan di Riau. Apalagi saat ini, IAILe yang dulu bernama Sekolah Tinggi Agama Islam Lukman Edy, telah memiliki kampus memadai yang berdiri di atas lahan sendiri di Jalan Budi Luruh, Tenayan Raya.

Sejak perubahan status, IAILe juga sudah memiliki empat fakultas yang terdiri dari Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan serta Fakultas Psikologi. Selain itu, IAILe juga sudah membuka Program Studi Pascasarjana.

“Kami juga memiliki penginapan untuk mahasiswa dan kampus refresentatif. Kami mengundang masyarakat untuk berkuliah di kampus ini,” jelasnya.

Pada wisuda kali ini, tampil memberikan orasi ilmiah adalah Dr drh H Chaidir MM, Ketua Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR). Turut pula hadir Staf Ahli Gubernur Riau Yurnaslis Basri, MM, Wakil Ketua Kompertis Wilayah XII Riau-Kepri, Prof Dr Munzir Hitami MA, Ketua Baznas Riau H Masriadi BA, Pembina Yayasan Laman Emas Riau Bangkit, Dr Nurlhozin S Hadi serta Dasril Afandi SH MH.

Dalam orasinya, Dr drh H Chaidir, MM mengatakan, guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki wawasan dan keterampilan dan siap terjun ke dunia kerja, kualitas pendidikan adalah penting. Kepada sarjana-sarjana baru IAILe dipesankan terus mengasah kemampuan, memiliki komitmen yang tinggi dan mampu bersaing.

Ia berharap, seluruh lulusan IAILe dapat ikut terjun bersaing di dunia kerja. Bahkan juga turut andil dalam pembangunan dan kemajuan Riau dengan kemampuan yang hebat.

Dalam Wisuda Sarjana Angkatan VII ini, tampil sebagai pemuncak, adalah Rika Maryani, SE yang tercatat memiliki indeks prestasi kumulatif 3,78 dari Prodi Perbankan Syariah, kemudian Nofrizal, SH dengan IPK 3,1 dari Prodi Hukum Keluarga. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *