Sudah 112 Jalur Mendaftar, Masih Ada Kemungkinan Bertambah

Arena pacu jalur Tepian Lubuok Sobae Baserah.

LAMANRIAU.COM, BASERAH – Sehari menjelang ditutupnya masa pendaftaran, tercatat sudah 112 jalur yang mendaftar untuk ikut berpacu di Tepian Lubuok Sobae Baserah. Technical meeting dan pencabutan undian akan diadakan besok, Minggu 13 Agustus 2023, sementara eventnya sendiri akan dibuka Senin 14 Agustus 2023.

“Sejauh ini sudah 112 jalur yang mendaftar. Insya Allah jumlah ini akan bertambah lagi nantinya. Masih ada waktu sekitar 24 hingga 30 jam lagi, jelang dilakukan technical meeting dan pencabutan undian,” jelas Ketua Panitia Pelaksana, H Wiwit Erianto kepada awak media, Sabtu 12 Agustus 2023 di Baserah.

Sementara itu, Camat Kuantan Hilir Edison Tuindra, S.Pd, M.Si menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan pacu jalur ini tidak hanya memperbutkan hadiah yang diperlombakan, akan tetapi lebih kepada nilai budaya yang memiliki ciri khas aslinya pacu jalur tersebut.

Edison menyebutkan, akan ada kejutan yang panitia berikan, mungkin semacam hadiah hiburan, apakah itu untuk tukang tari, tukang timbo ruang, dan bisa juga untuk para penonton, misalnya penonton tergokil atau terheboh. 

“Pokoknya jangan lewatkan dan ayo saksikan terus Pacu Jalur Event Kebudayaan di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir, 14 hingga 16 Agustus 2023,” tutup Edison. ***

Penulis/Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *