Hasil Lelang Kue Rp 33 Juta, Sekda Kota Pekanbaru Kukuhkan Pengurus Iskap’s

LAMANRIAU.COM , PEKANBARU – Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengukuhkan pengurus Ikatan Sosial Katiagan Pekanbaru dan Sekitar (Iskap’s) di Gedung Graha Pena, Jln Soebrantas, Pekanbaru, Minggu (13/8/2023) malam.

Kegiatan itu berlangsung meriah dan semarak karena bersempena dengan peringatan HUT ke-25 tahun Iskap’s.

Iskap’s merupakan organisasi masyarakat Jorong Katiagan, Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat yang ada di Kota Pekanbaru.

Pengurus Iskap’s yang dikukuhkan di bawah kepemimpinan Efendi ST, Sekretaris Hendrizal Z dan Bendahara Raden Syafe’i.

SK Pengurus Iskap’s dibacakan oleh Ketua Ikatan Keluarga Pasaman dan Pasaman Barat Riau (IKPPBR) Kota Pekanbaru, Abdul Khair Zubir SSos.

Kemudian dilanjutkan pembacaan ikrar pengurus dipandu oleh Ketua Kerukunan Keluarga Tanjung Mutiara Sekitarnya (KKTMS).

Dalam sambutannya, Sekda Pekanbaru Indra Pomi Nst mengajak para perantau asal Katiagan untuk bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan itu sekda juga menyosialisasikan sejumlah program Pemko Pekanbaru. Seperti beasiswa untuk warga kurang mampu dan sebagainya.

“Semoga dengan HUT dan pengukuhan Iskap’s, warga Katiagan di Pekanbaru semakin solid dan kompak,” ujar Indra Pomi.


Dalam kegiatan tersebut menjadi momen bersilaturrahmi dan ramah tamah sesama anggota Iskap’s maupun dengan paguyuban lain.

Kegiatan mengusung tema ‘alek rang Tiagan di Tanah Melayu’ menampilkan tari pasambahan dan Tari Lancang Kuning oleh Bundo Kanduang Iskaps.

Pengukuhan dan HUT ke-25 Iskap’s dimeriahkan dengan kegiatan lelang kue. Tak hanya para peserta yang hadir langsung dalam kegiatan itu, lelang juga diikuti para perantau dari Jakarta, Kalimantan dan Sumatera Barat.

“Lelang diikuti para perantau dari luar daerah melalui live Facebook. Alhamdulillah terkumpul lebih Rp 30 juta,” ujar Ketua Pelaksana, Agus Riyadi.

Dihadiri Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat H Daliyus SSi MM, Anggota DPRD Pasaman Barat Wahyudi, Wali Nagari Katiagan Endang Putra dan Tokoh Masyarakat Kinali Suhendri AG.

Kemudian Anggota DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar ST MSc, Ketua FKMPI Riau H Agusman Sikumbang SH MH, Ketua KKTMS Pekanbaru Ir H Wirman MM, ketua IK-IK selingkup Pasaman dan Pasaman barat. (Ihd)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews