Bupati Suhardiman Ajak Insan Pers Bersama Sukseskan Pacu Jalur Telukkuantan

Bupati Kuansing Suhardiman Amby beserta panitia Pacu Jalur 2023 berfoto bersama insan pers daerah itu.

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Suhardiman Amby Ak MM mengajak insan pers di daerah ini ikut berperan aktif untuk suksesnya agenda pacu jalur tahun 2023. Harapan ini disampaikan bupati pada acara konferensi pers, Senin 21 Agustus 2023 di Gedung Narosa Telukkuantan. 

Konferensi pers yang berlangsung dalam suasana akrab ini sebagai bagian dari persiapan menyambut Festival Pacu Jalur Event Nasional yang akan berlangsung pada 23-27 Agustus mendatang di Tepian Narosa Telukkuantan.

Acara ini sekaligus menjadi momen berharga bagi Bupati untuk melakukan dialog berdiskusi dengan puluhan wartawan di daerah negeri jalur itu, khususnya demi untuk menggaungkan event budaya pacu jalur. 

Pada festival pacu jalur tahun ini, kata Bupati Suhardiman, setiap jalur peserta akan diberikan subsidi oleh panitia sebesar Rp 1 juta. 

“Iya, anggaplah ini uang untuk penunggu jalur,” kata Suhardiman. 

Di samping suksesnya pelaksanaan pacu jalur itu sendiri, bupati juga mengulas potensi dampak ekonomi serta promosi pariwisata yang dapat dihasilkan dari adanya festival pacu jalur ini. Dengan banyaknya wisatawan yang akan datang berkunjung ke Kuansing menyaksikan festival pacu jalur ini, sudah barang tentu ini akan memberikan dampak ekonomi yang cukup signifikan bagi masyarakat Kuansing. 

“Mereka datang ke sini tentu akan menginap, kulineran dan belanja di sini. Mari kita buat mereka senyaman mungkin di daerah kita, sehingga mereka betah berlama-lama di daerah kita,” ujar bupati. 

Ketua Panitia Pacu Jalur 2023 Aherson, S.Sos, MSi, yang bertindak sebagai pemandu acara ini menambahkan, setiap anak pacu akan diberikan perlindungan berupa Asuransi Jasa Raharja. ini sebagai antisipasi mengingat cukup tingginya risiko bagi anak pacu.

“Untuk itu kita mengimbau masing-masing pengurus jalur agar segera mengumpulkan data anak pacunya,” ulas Aherson.***

Penulis/Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *