Kampar  

Unggahan Konten Tidak Pantas di Overview Google Maps OPD Pemerintah Kabupaten Kampar

Unggahan Konten Tidak Pantas di Overview Google Maps OPD Pemerintah Kabupaten Kampar

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Muhammad Firdaus, mengungkapkan keprihatinannya terhadap tindakan yang melibatkan video konten dewasa yang diunggah di laman overview Google Maps salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kampar, Riau.

“Saya sangat prihatin dengan adanya video konten dewasa yang diunggah di laman overview Google Maps BPKAD Kampar,” tegas Firdaus pada hari Selasa, tanggal 29 Agustus 2023.

Firdaus juga menyatakan bahwa ia telah meminta Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar untuk menyelidiki dan mengatasi postingan tersebut.

“Saya sudah menginstruksikan kepada Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Kampar untuk memeriksa konten yang diunggah ini dan menghapusnya segera,” tambahnya.

Dalam hasil penelusuran di Google Maps, terlihat bahwa terdapat sebuah video berkonten dewasa yang diposting dalam bagian foto di halaman Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kampar. Video ini juga telah menjadi viral di berbagai platform media sosial dan di berbagai grup WhatsApp.

Video yang memiliki durasi 29 detik tersebut menampilkan seorang pria yang sedang melakukan panggilan video dengan seorang wanita. Dalam video tersebut, wanita tersebut menunjukkan sebagian tubuhnya kepada pria tersebut. Namun, masih belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas unggahan video berkonten dewasa ini di laman Google Maps BPKAD Kabupaten Kampar. Identitas pria dan wanita dalam video tersebut juga belum dapat diidentifikasi.

Meskipun begitu, dalam hasil penelusuran, video tersebut diunggah pada bulan Juli 2023 oleh akun Google dengan nama “Sams Beje.”***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews